Connect with us

Nasional

Arus Balik Lebaran Diperkirakan Mulai 25-24 April 2023

Avatar

Diterbitkan

pada

Arus balik mudik diperkirakan akan terjadi pada 24 dan 25 April.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Libur Lebaran akan segera berakhir karena cuti bersama yang disarankan pemerintah akan berakhir pada 25 April ini.

Bagi pegawai swasta kemungkinan masih ada yang menambah cuti hingga 1 Mei. Namun puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 25 April.

Pemerintah memprediksi arus balik pemudik Lebaran 2023 terjadi pada awal dan akhir pekan ini. Diperkirakan ratusan ribu kendaraan kembali ke Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari ini.

“Puncak arus (balik) mudik diperkirakan tanggal 24-25 April dan 1 Mei,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy di akun YouTube Kemenko PMK, Minggu (23/4/2023).

Diperkirakan ratusan ribu kendaraan melintasi jalan tol menuju arah Ibu Kota. Pemerintah meminta pemudik tak terburu-buru kembali ke Jakarta, jika tidak ada kegiatan mendesak.

Advertisement

“PT Jasa Marga memprediksi ada 203 ribu kendaraan melakukan perjalanan tanggal 24-25 April 2023 menuju Jakarta dan sekitarnya,” imbuhnya.

Senada dengan Menko PMK, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada awal dan akhir pekan ini. Sejumlah persiapan sudah dilakukan pemerintah menghadapi arus balik pemudik ke Jakarta.

“Dari analisis yang kita dapatkan bahwa puncak arus balik itu terjadi pada Senin tanggal 24 dan Selasa tanggal 25 dan Minggu tanggal 30 dan Senin tanggal 1. Itu puncaknya,” ucap Menhub Budi Karya Sumadi.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca