Home Internasional Terdongkrak Amazon 3,5 Miliar Dolar AS, Bezos Kembali Terkaya di Dunia

Terdongkrak Amazon 3,5 Miliar Dolar AS, Bezos Kembali Terkaya di Dunia

oleh Gungdewan
Pemilik Amazon Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya di dunia setelah selama dua pekan tergeser

Pemilik Amazon Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya di dunia setelah selama dua pekan tergeser

FAKTUALid – Forbes kembali menobatkan Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia dengan menggeser bos dan CEO Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) Bernard Arnault. Bezos selama dua pekan berada di bawah Arnault. Namun kini dia kembali ke peringkat atas berkat saham Amazon naik dua persen lebih tinggi saat ditutup Kamis (10/6/2021).

Naiknya saham Amazon itu  mendongkrak kekayaan bersih Bezos sebesar  3,5 miliar dolar Amerika Serikat. Sebaliknya saham LVMH justru merosot hampir 1 persen, memangkas kekayaan Arnault  1,4 miliar dolar AS.

Kekayaan bersih Jeff Bezos sekarang mencapai  193,5 miliar dolar, lebih tinggi dibandingkan dengan kekayaan Arnault sebesar 192,9 miliar dolar.

Bezos dan Arnault silih berganti meraih posisi sebagai orang terkaya di dunia dalam beberapa pekan terakhir ini. Sangat menarik untuk mengamati persaingan mereka ke depan. Masihkan mereka yang beraing atau muncul kuda hitam baru?

Seperti dilansir laman tempo.co, pada 24 dan 25 Mei, Arnault secara singkat melewati Bezos sebelum pasar dibuka di New York dan saham Amazon naik, memberikan keunggulan bagi pendiri Amazon tersebut. Kemudian pada 27 Mei, Anault memimpin dan bertahan pada posisinya selama dua minggu.

Awal tahun ini, Jeff Bezos bersaing untuk posisi orang terkaya di dunia dengan bos Tesla Elon Musk. Sebagian besar kekayaan bersih Bezos berada pada saham Amazon. Selain  19 miliar dolar uang tunai dan investasi,  500 juta dolar dalam real estate, ditambah perusahaan kedirgantaraan Blue Origin dan Washington Post.

Jeff Bezos sebelumnya mengumumkan bahwa ia akan berada di dalam penerbangan luar angkasa berawak pertama Blue Origin pada 20 Juli 2021, ditemani oleh adiknya Mark. Bezos juga menyediakan kursi ketiga untuk pemenang lelang online yang dijadwalkan berakhir pada 22 Juni.

Sejak pasar hancur akibat Covid pada Maret 2020, kekayaan Bezos justru bertambah 80,5 miliar dolar. Jeff Bezos secara singkat mencapai rekor kekayaan bersih  200 miliar dolar dua kali dalam setahun terakhir pertama pada Agustus 2020 dan kemudian di akhir April 2021.

Kekayaannya melonjak sebesar  99 miliar dolar  antara 2014-2018. Namun dalam laporan yang diterbitkan oleh ProPublica, Bezos hanya membayar  930 juta dolar pajak federal atas pendapatannya sebesar  4,33 miliar dolar pada periode yang sama.

Pekan-pekan berikutnya kembalikah terjadi saling depak? Mari dinantikan. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar