Connect with us

Hukum

Kejaksaan Agung Kembali Menyita Aset Milik Harvey Moeis, Lima Aset Berupa Rumah dan Tanah

Avatar

Diterbitkan

pada

Harvey Moies hampir empat bulan mendekam di Rutan Salemba karena kasus dugaan korupsi pertambangan timah. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Sejak ditangkap oleh kejaksaan pada 27 Maret 2024 lalu, kasus yang melibatkan Harvey Moies masih belum dilimpahkan ke kejaksaan. Suami artis Sandra Dewi hingga saat ini masih menginap di Rutan Salemba. Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita aset milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis. Lima aset tersebut merupakan properti, mulai dari rumah dan tanah. Sebelumnya, sejumlah mobil telah disita.

Salah satunya diduga merupakan rumah yang ditempati oleh mertua Sandra Dewi ikut disita. Sementara harta yang diklaim milik Sandra Dewi, sejauh ini masih aman. Harvey Moeis berstatus sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

“Beberapa waktu yang lalu, penyidik juga telah melakukan penyitaan terhadap beberapa aset milik dari tersangka HM dan yang terafiliasi dengan yang bersangkutan, yaitu ada lima bidang tanah, rumah, dan bangunan, satu ada di Jakarta Barat dan empat bidang ada di Jakarta Selatan,” kata Kapuspenkum Harli Siregar di Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

“Satu bidang yang ada di Jakarta Barat ini merupakan tanah dan bangunan berupa rumah seluas 161 meter persegi, sedangkan empat bidang lainnya yang ada di Jakarta Selatan,” ujar Harli.

Aset-aset itu terletak di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Satu bidang tanah dan bangunan ada di daerah Senayan dengan luas sekitar 483 meter persegi.

Advertisement

“Tiga bidang tanah bangunan ada di daerah Kebayoran Baru, ini kalau nggak salah berupa town house itu totalnya ada 366 meter persegi. Jadi tiga bidang itu ada 21 meter persegi, ada 222 meter persegi, dan ada 123 meter persegi,” jelasnya.

Dilansir dari Selebrita Pagi Trans7, Selasa (9/7/2024), hanya satu dari aset itu yang bisa diakses, yakni yang berada di kawasan Jakarta Barat. Ada satu rumah dengan gaya modern.

Masih ada dua mobil yang terparkir di garasi rumah bertingkat dan mewah itu. Diketahui rumah tersebut masih ditempati oleh orang tua Harvey Moeis.

Harvey Moeis sampai saat ini belum diserahkan ke JPU untuk disidangkan. Penyidik masih melakukan penelusuran aset yang dicurigai didapatkan dari hasil dugaan korupsi PT Timah. Sementara, Sandra Dewi sampai saat ini masih berstatus sebagai saksi.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement