Connect with us

Hiburan

Berhenti Berikan Layanan, Netflix Dituntut Pengguna di Rusia

Avatar

Diterbitkan

pada

netflix

Foto Ilustrasi (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Netflix dituntut oleh pengguna di Rusia karena menangguhkan layanannya sebagai akibat dari invasi Vladimir Putin ke Ukraina.

Perusahaan streaming tersebut sudah menangguhkan layananya pada Maret lalu. Netflix juga menghentikan pengembangan dan akuisisi semua acara TV dan film yang dibuat atau dipesan oleh Rusia.

Penguna Netflix melancarkan tindakan hukum class action terhadap Netflix terkait keputusan untuk memblokir aksesnya di Rusia. Mereka menuntut dengan meminta kompensasi senilai 60 juta Rubel atau sekitar 10 Miliar Rupiah.

Baca juga: Makin Seru, Karakter Ini Bakal Muncul di Squid Game Season 2

“Hari ini, sebuah firma hukum yang mewakili kepentingan pengguna Netflix mengajukan gugatan class action terhadap layanan Netflix Amerika ke pengadilan distrik Khamovnichesky Moskow,” kata firma hukum Chernyshov, Lukoyanov & Partners, menurut sebuah laporan oleh kantor berita RIA.

“Alasan gugatan itu adalah pelanggaran hak pengguna Rusia karena penolakan sepihak Netflix untuk menyediakan layanan di Rusia.” Dikutip dari theguardian, Kamis (14/04/2022).

Advertisement

Netflix belum menanggapi permintaan komentar.

Sebelum Netflix, Sejumlah perusahaan asing telah mengumumkan penutupan sementara toko dan pabrik di Rusia sejak serangan Rusia ke Ukraina pada 24 Februari.***

Lanjutkan Membaca