Connect with us

Hiburan

YourRaisa Jangan Lupa ! Raisa Akan Kembali Manggung di Senayan pada 14 Mei

Avatar

Diterbitkan

pada

Raisa saat tampil membawakan sejumlah lagu dalam album baru “It’s Personal (The Album)” di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (17/3/2022) lalu. (Dok: Antaranews.com)

FAKTUAL-INDONESIA:  Raisa akan kembali manggung, menampilkan karyanya di panggung konser, dalam “Raisa It’s Personal Showcase Stadion Tenis Indoor Jakarta” pada 14 Mei 2022.

Gelaran ini adalah kolaborasi antara Raisa dan promotor JUNI Concert setelah terakhir merencanakan “Raisa Live In Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020”

“Showcase ini adalah bagian dari perjalanan ‘It’s Personal The Album’ yang sudah rilis Maret kemarin. Kami di JUNI berkomitmen untuk selalu menghadirkan pertunjukan spesial dari Raisa untuk meramaikan momen perilisan albumnya. Jadilah saat ini kami mempersembahkan ‘Raisa It’s Personal Showcase Stadion Tenis Indoor Jakarta’,” kata Adryanto Pratono dari JUNI Concert dalam siaran resmi, Jumat (15/4/2022).

Raisa senang bisa kembali ke atas panggung dan merayakan album tersebut. Dia berjanji akan membawakan semua lagu dari album yang ia banggakan.

“Hal pertama yang akan aku lakukan ketika kembali naik panggung konser adalah aku janji akan menatap ke semua mata YourRaisa yang hadir, dan menyampaikan rasa terima kasih. Semoga energi yang aku punya untuk konser ini bisa sampai ke YourRaisa dan energi balik dari mereka juga bisa sampai ke aku,” ungkap Raisa dilansir antaranews.com.

Advertisement

YourRaisa merupakan sebutan fans bagi penggemar Raisa. Showcase ini diharapkan bisa jadi pelepas rindu para penggemar Raisa. Dalam gelaran tersebut, Rishanda Singgih digandeng sebagai Music Director, Ezar PD sebagai Stage Designer dan Isha Hening sebagai Visual Designer & Motion Graphic Artist.

Tiketnya dibagi menjadi enam kategori, mulai dari Rp500.000 hingga Rp1,7 juta yang dijual di tiket.com mulai 18 April 2022.*

Pengalaman Pribadi

Raisa pada Kamis (17/3/2022) lalu resmi merilis album studio keempat bertajuk “It’s Personal (The Album)” yang terdiri dari sebelas lagu melalui label musik independen JUNI Records.

Raisa mengaku dirinya diliputi perasaan lega sebab akhirnya bisa mengeluarkan seluruh rangkaian lagu barunya setelah sebelumnya sempat merilis di antaranya “Kutukan (Cinta Pertama)”, “Love & Let Go”, “Ragu”, “Tentang Dirimu”, “Jangan Cepat Berlalu”, dan “You Better Believe Me”.

Advertisement

“Perasaannya super lega, (sudah bisa) cerita di atas panggung. Senang banget karena bisa lepas. Kemarin-kemarin sudah ingin cerita (lagu-lagunya) tapi belum rilis. Jadi sekarang semuanya sudah bisa diceritakan,” kata Raisa saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (17/3/2022)

Penyanyi kelahiran Jakarta itu juga memperkenalkan lagu “Berdamai” yang menjadi fokus track album yang sudah bisa dinikmati mulai hari ini. Sebagai pelengkap lagu, Raisa akan merilis video lirik “Berdamai” yang akan ditayangkan pada Jumat (18/3) pukul 5 sore di saluran resmi YouTube Raisa.

Menurut Raisa, lagu-lagu di dalam “It’s Personal” lahir dari semua perasaan dan pengalaman pribadi dalam hidupnya yang dituangkan secara mendalam. Lagu-lagu tersebut, ujarnya, banyak terinspirasi dari perjalanan hidupnya dalam proses mengenal makna cinta sejati.

Gambaran romansa di “It’s Personal”, menurutnya, lebih dewasa dibandingkan dengan album-album sebelumnya yaitu “Raisa” (2011), “Heart to Heart” (2013), dan “Handmade” (2016).

“Mungkin belum bisa seratus persen memahami karena cinta itu abstrak banget ya, tapi mungkin ini sesuatu yang kita bisa belajar bareng-bareng dari lagu-laguku. Ini pengalamanku. Nanti mungkin yang mendengarkan bisa punya pengalaman yang sama atau merasa terwakilkan dari lagu-laguku,” katanya.

Advertisement

CEO JUNI Records Adryanto Pratono juga menilai bahwa “It’s Personal” merepresentasikan diri Raisa yang berada pada fase baru saat ini. Ia berharap lagu-lagu di dalam album ini dapat beresonansi dengan pengalaman banyak orang.

“Aku sadar kalau ini memang ruang Raisa buat berkembang. Kalau sudah dengar dia di “Raisa”,”Heart to Hear”, lalu “Handmade”, nah, ini adalah next fase-nya Raisa,” tutur Adryanto.

Proses penggarapan album dikerjakan Raisa selama pandemi. Pada awalnya, Raisa mengaku tidak mudah untuk memulai kembali bersama tim beserta produser musik S/EEK. Namun pada sisi yang lain, pandemi juga membuka kesempatan baru untuk berkolaborasi bersama artis dan produser di luar Indonesia, seperti dari Amerika Serikat dan Korea Selatan.

“Justru karena keadaan pandemi ini kita jadi terbuka dan menyadari betapa borderless-nya dunia ini dan dunia musik. Jadi kami malah bisa reach out produser di luar Indonesia,” tutur Raisa.

Pada hari ini, Raisa juga merilis Box Set It’s Personal berkolaborasi dengan aplikasi streaming musik sosial Resso. Box Set ini berisi ragam merchandise resmi album, mulai dari CD, kaset, lyric book, t-shirt, dan free Premium Access selama tiga bulan dari Resso.

Advertisement

Box Set It’s Personal dibanderol Rp525.000 untuk paket CD atau kaset. Untuk paket komplit CD dan kaset dijual dengan harga Rp600.000. Box Set ini bisa ditemukan di JUNI Goods Official Store Tokopedia dan Shopee mulai Jumat (18/3).

Selain Box Set, akan ada exclusive merchandise “It’s Personal” yang dijual terpisah dan bisa didapatkan mulai 25 Maret.

Album “It’s Personal” sudah bisa didengarkan secara penuh hari ini di layanan musik streaming seperti Apple Music, JOOX, Langitmusik, Resso, Spotify, TikTok, YouTube Music, dan sebagainya. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement