Connect with us

Politik

Anies Baswedan Resmi Diusung Capres, Ridwan Kamil Ikut Senang lalu Ucapkan Selamat

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (kanan) mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang resmi diusung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (kanan) mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang resmi diusung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024

FAKTUAL-INDONESIA: Sebagai sahabat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut senang setelah Anies Baswedan resmi diusung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ridwan Kamil lalu  mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan yang resmi diusung sebagai Capres pada Pemilihan Presiden 2024.

Ucapan selamat disampaikan Ridwan Kamil seusai memberikan Keynote Speech Acara Media Gathering SKK Migas, di Kota Bandung, Senin

“Saya ucapan selamat untuk Pak Anies. Sebagai sahabat kalau ada peristiwa penting dalam hidup sahabat. Kita ikut senang, maka saya senang dan mengucapkan selamat untuk Pak Anies,” kata Ridwan Kamil.

Menurut dia, takdir seseorang menjadi presiden sudah digariskan oleh Allah SWT dan tugas manusia hanya berikhtiar menjemput hal tersebut.

Advertisement

“(Pengumuman Anies Baswedan sebagai capres oleh Partai NasDem), ini salah satu peristiwa yang dinantikan Pak Anies, jadi saya ucapkan selamat,” kata dia.

Sebelumnya, DPP Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan secara langsung nama capres itu di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin.

Melalui perjalanan dan pemikiran yang cukup lama, kata dia, Partai NasDem akhirnya memutuskan mengusung Anies sebagai capres.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif, baik secara makro maupun mikro sejalan,” ujarnya.

Advertisement

Menurut dia, Anies merupakan salah satu calon yang terbaik.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah ‘why not the best’,” kata Surya Paloh. ***

Lanjutkan Membaca