Connect with us

Politik

Gibran Tak Setuju Jokowi Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Mengapa?

Avatar

Diterbitkan

pada

Gibran tak setuju ayahnya maju jadi cawapres di Pilpres 2024. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Wacana Presiden Jokowi jadi cawapres untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 masih saja ramai dibicarakan. Bahkan awak media pun menanyakan hal tersebut kepada Gibran Rakabuming.

Wali Kota Solo itu menolak dengan tegas jika ayahnya, Presiden Jokowi mau jadi cawapres di Pilpres 2024.

“Wacanane sopo (wacananya siapa)? Salahno seng gaungke (salahkan yang menggaungkan),” kata Gibran saat ditemui awak media di Balikota Solo, Senin (3/10/2022).

Gibran mengaku tak ada obrolan dengan Jokowi terhadap isu tersebut. Dia menegaskan, sikap ayahnya sama seperti isu tiga periode yang sempat berhembus beberapa waktu lalu.

“Nggak (ada obrolan). Podho karo (sama dengan saat isu) tiga periode,” ujarnya.

Advertisement

Dia menegaskan tidak akan mendukung hal tersebut. Menurutnya, selepas jabatan Presiden ayahnya berakhir, Jokowi ingin beristirahat.

Beredar Isu Jokowi Jadi Cawapres di Pemilu 2024
Diberitakan sebelumnya, Jokowi sudah memberikan pernyataan terkait isu cawapres tersebut. Ia tidak mau menanggapi dan mengatakan hal itu bukan berasal dari pernyataannya.

Jokowi mulanya menekankan bahwa sudah berulang kali dirinya menepis isu maju lagi di Pilpres 2024. Namun, lanjut dia, isu tersebut terus saja muncul.

“Ini yang menyampaikan bukan saya lho ya, urusan tiga periode sudah saya jawab, begitu sudah saya jawab muncul lagi yang namanya perpanjangan, juga sudah saya jawab,” kata Jokowi melalui kanal YouTube Setpres, Jumat (16/9/2022).***

Advertisement
Lanjutkan Membaca