Home Olahraga Messi, Man of the Match Saat Argentina Singkirkan Ekuador

Messi, Man of the Match Saat Argentina Singkirkan Ekuador

oleh Syawal G

FAKTUALid – Tak ada yang meragukan lagi saat Messi terpilih sebagai Man of the Match pada laga perempat final Copa America 2021, Minggu (4/7/2021) pagi WIB. Peran Messi sangat besar hingga Argentina mampu menghantam Ekuador 3 gol tanpa balas.

Meski Messi baru menghasilkan gol di masa injury time, itupun lewat tendangan bebas. Akan tetapi, tak ada yang bisa menyangkal kontribusi besar pria berusia 31 tahun itu dalam keberhasilan Argentina meraih kemenangan.

Ia juga menyumbangkan asis yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Lautaro Martinez serta Rodrigo De Paul. Catatan satu gol dan dua asis membuatnya dengan mudah didapuk sebagai man of the match pada pertandingan kali ini.

Sofascore memberikan rating 9.4 kepada pemain yang belum mengikat kontrak baru dengan Barcelona tersebut. Statistik menunjukkan kalau Messi secara konsisten menjadi ancaman di lini pertahanan Ekuador.

Bayangkan, sebanyak delapan tembakan dilepaskan oleh Messi di pertandingan kali ini. Satu menemui sasaran, dua meleset, dan empat lainnya diblok pemain lawan. Ia juga membuat lima umpan kunci di laga ini.

Pada laga tersebut, Argentina tidak menemui banyak kesulitan. Laga berjalan seperti apa yang diinginkan Messi dan kawan-kawan. Dominasi Albiceleste sudah terlihat sejak menit awal laga yang digelar di Estadio Olimpico Pedro Ludovico tersebut. Namun gol pertamanya baru tercipta pada menit ke-40 lewat aksi pemain Udinese, Rodrigo De Paul.

Dua gol lainnya diciptakan jelang pertandingan usai. Lautaro Martinez membuat Argentina unggu 2-0 pada menit ke-84 dan Lionel Messi menutup kemenangan lewat gol dari tendangan bebas di masa injury time.

Hasil ini membuat Argentina berhak melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Kolombia pada hari Rabu (7/7/2021) .(Syawal)

Tinggalkan Komentar