Home Olahraga Menanti Bentrok Djokovic vs Tsitsipas di Final Prancis Terbuka

Menanti Bentrok Djokovic vs Tsitsipas di Final Prancis Terbuka

oleh Joko Ham
Novak Djokovic. (Ist)

Novak Djokovic. (Ist)

FAKTUALid – Kejutan besar diukir petenis asal Yunani Stefanos Tsitsipas yang melangkah ke final Prancis Terbuka 2021.

Tsitsipas secara mengejutkan menumbangkan Alexander Zverev di semifinal Prancis Terbuka 2021. Di final Tsitsipas akan bersua Novak Djokovic.

Usai mengalahkan Zverev 6-3, 6-3, 4-6, 4-6 dan 6-3, Tsitsipas hanya perlu satu kemenangan lagi untuk merebut gelar grand slam perdananya.

Namun, itu jelas bukan perkejaan mudah. Sebab yang menjadi lawan berikutnya adalah Djokovic, petenis nomor satu dunia. Djokovic tidak bisa dipungkiri lagi kini menjadi favorit juara Prancis Terbuka 2021.

Sebab, wakil Serbia telah memamerkan kapasitasnya dengan menyingkirkan penguasa grand slam tanah liat ini, Rafael Nadal 3-6, 6-3, 7-6 dan 6-2.

Lebih lanjut, Djokovic punya pengalaman lebih banyak di grand slam. Nyatanya, dia sudah 28 kali merasakan final grand slam, yang berujung 18 gelar. Khsusus di Prancis Terbuka, The Djoker sudah lima kali jadi finalis dan juara pada edisi 2016.

Meski tidak diunggulkan, Tsitsipas pantang menyerah sebelum bertanding. Dia mengklaim tidak gentar menghadapi pemain sekaliber Djokovic. Petenis berusia 22 tahun itu bahkan siap untuk meningkatkan permainannya agar bisa meraih gelar juara.

“Saya siap bermain maksimal di lapangan ketika final. Saya harus membuktikan jika mampu menghadapi Djokovic, yang sudah bekerja dengan baik di lapangan ini. Saya siap meningkatkan permainan untuk menghadapi tantangan ini,” kata Tsitsipas di laman resmi ATP.

Namun, perlu diketahui pula, rekor pertemuan Tsitsipas kontra Djokovic cukup mengkhawatirkan. Dia menelan lima kekalahan dari tujuh pertemuan. Termasuk salah satunya pada semifinal Prancis Terbuka 2020.

Jadi kita nantikan saja bentrok Djokovic vs Tsitsipas. Akankah lahir juara baru di Prancis Open? Atau Djokovic kembali jadi penguasa Rolland Garos. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar