Connect with us

Olahraga

Mantan Bintang Real Madrid Salgado Kagum Kemegahan JIS Dengan Menyatakan Indonesia Siap Gelar World Cup

Avatar

Diterbitkan

pada

Jakarta International Stadium (JIS) yang meegah dan jadi kebanggaan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Legenda sepakbola Real Madrid Michel Salgado menegaskan keberadaan Jakarta International Stadium (JIS) jadi bukti kuat apabila Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah turnamen World Cup.

Salgado terlihat hadir di Balai Kota DKI Jakarta Selasa (12/4/2022) malam, sebagai udandangan acara soft launching Jakarta International Stadium. Kehadiran Salgado kali ini sebagai promotor dua klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18, untuk bertanding di ajang International Youth Championship (IYC) 2021 yang berlangsung 13 sampai 19 April 2022, di Jakarta International Stadium (JIS).

“Yang sangat penting dari kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kepada dunia dan FIFA, Indonesia sangat siap untuk menyelenggarakan World Cup. Itu sangat penting,” tutur Salgado.

Dijelaskan Salgado, momen ini sangat penting karena tahun ini publik akhirnya bisa menyaksikan stadion megah setelah pandemi Covid-19 sempat melanda dunia.

Salgado yang bermain di Real Madrid bersama Zinedine Zidane menjanjikan akan menjadikan turnamen IYC lebih besar dan lebih baik lagi untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Ia mengatakan ajang tersebut bukan hanya di Jakarta, tetapi juga akan digelar di beberapa kota di Indonesia.

Advertisement

Salgado memuji sambutan hangat dari pecinta sepakbola Indonesia, manakala dirinya kunjung atau datang ke Bali atau Jakarta. “Saya berterima kasih atas cinta yang diberikan seluruh fans di Indonesia setiap kali saya datang,” ucap Salgado

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan , dirinya lega sekaligus bergembira dengan kedatangan empat klub yang akan berlaga dalam IYC 2021. Ajang yang sebelumnya tertunda Desember lalu karena situasi Covid-19 akhirnyadapat terselenggara.

Ajang IYC 2021 akan mempertemukan pemain Indonesia All Star U-20, Bali United U-20, Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18.

Para pemain muda ini disambut dengan tarian kreasi Betawi. Bahkan para pemain Atletico Madrid U-18 ikut mencicipi bir pletok yang disajikan.

“Alhamdulillah pada malam hari ini yang ditunggu sejak bulan Desember akhirnya menjadi kenyataan,” kata Gubernur Anies. “Kami bisa menjadi tuan rumah untuk IYC dan acara ini adalah untuk menyambut para pemain dari empat klub,” sambungnya.

Advertisement

Sedangkan Ketua Panitia IYC 2021, Gede Widiade, menuturkan acara ini akan mengirim pesan kepada dunia jika Indonesia sudah melampaui masa sulit Covid-19 sekaligus untuk memamerkan stadion baru kebanggaan Jakarta.

“Hari ini telah hadir lengkap dua tim dari Indonesia dan dua tim dari Spanyol. Bali United U-18 dan Indonesia All Star dari dalam negeri, dan Atletico Madrid U-18 dan Barcelona U-18,” terang Gede Widiade. ****

Lanjutkan Membaca