Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia 2022 Tokyo – Rehan/Lisa Awali Debut dengan Meyakinkan

Avatar

Diterbitkan

pada

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memulai langkah di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan meyakinkan. Rehan/Lisa sukses menekuk pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dengan straight game 21-14, 21-9 di babak 64 besar.

Bermain agresif dan menekan menjadi kunci kemenangan Rehan/Lisa di laga ini. Mereka tidak membiarkan lawannya untuk berkembang.

“Alhamdulillah senang banget karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami, dan tadi pertandingan pertama juga. Tadi pelatih bilang tidak perlu mikir pola dulu tapi enakin dulu mainnya,” ujar Rehan usai laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022).

“Kebetulan juga lawan pun tidak bisa berkembang dari awal jadi kami coba tidak mengulangi kesalahan yang dulu-dulu. Kalau dulu-dulu, gim pertama menang terus gim kedua kendor. Kami tidak mau lagi. Tadi pokoknya kami tidak memberikan kesempatan untuk lawan berkembang karena kalau mereka berkembang, kami malah bisa keteteran,” terang Rehan.

Komunikasi baik pun terus terjalin antar pasangan ini. Mereka bertekad untuk terus menampilkan performa maksimal.

Advertisement

“Kami tadi menang di servis, return mereka kurang bagus hari ini jadi kami bisa menekan terus. Alhamdulillah secara permainan tadi kami sudah masuk, sudah mulai enak, komunikasi juga baik,” kata Lisa.

“Pokoknya kami ingin terus bermain maksimal setiap pertandingan,” tutup Rehan.

Di babak 32 besar, Rehan/Lisa akan menantang unggulan 16 asal Hong Kong China, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Rekor pertemuan saat ini keduanya berbagi kemenangan 1-1. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca