Home Olahraga Kandaskan Sonego, Federer Perbaiki Rekor Lolos ke Perempatfinal Wimbledon

Kandaskan Sonego, Federer Perbaiki Rekor Lolos ke Perempatfinal Wimbledon

oleh Bambang

Roger Federer melancarkan pukulan backhand andalannya. (wimbledon.com)

FAKTUALid – Petenis tertua, Roger Federer (Swiss), lolos ke perempatfinal di Wimbledon untuk ke-22 sepanjang karier, setelah di babak keempat mengandaskan Lorenzo Sonego (Italia) dengan tiga set langsung 7-5, 6-4, 6-2, Senin (5/7/2021), di All England Club Wimbledon London, Inggris.

Federer memperbaiki pencapaian lolos ke perempatfinal dari rekor yang juga digenggamnya. Hanya saja,terakhir kali dia mencapai delapan besar pada tahun 2019. Tahun itu dia memecahkan rekor yang dia buat di 2018. Dan itu adalah tahun dia memecahkan rekor yang dia buat di 2017.

Di belakang Federer, tercatat nama Jimmy Connors (AS) yang mencapai 14 kali lolos ke perempatfinal di Wimbledon.

“Saya sangat senang,” kata Federer. “Sekali lagi, kondisi sulit – di dalam dan di luar – melawan Lorenzo yang selalu berbahaya tetapi saya merasa setelah set pertama itu, saya mampu mengendalikan banyak hal. Itu adalah pertandingan yang hebat dan saya sangat bersemangat untuk berada di perempat final. Ini momen besar dan saya sangat, sangat senang,” sambung Federer.

Federer, anggota klub sejak 2003 ketika ia memenangkan gelar Grand Slam pertamanya diturnamen ini. Ia kini mengejar trofi Wimbledon kesembilannya dan trofi Grand Slam ke-21 secara keseluruhan.

Di perempatfinal, Federer menunggu pemenang pertandingan antara unggulan kedua Danii Medvedev (Rusia) melawan non unggulan H Hurkacz (Polandia). ***

You may also like

Tinggalkan Komentar