Home Olahraga Kalahkan Pasangan Gandanya, Barty Jumpa Juara Prancis di Babak IV Wimbledon

Kalahkan Pasangan Gandanya, Barty Jumpa Juara Prancis di Babak IV Wimbledon

oleh Bambang

Ashleigh Barty melenggang ke babak keempat Wimbledon. (wimbledon.com)

FAKTUALid – Unggulan utama Ashleigh Barty (Australia) mengalahkan pasangan gandanya, Katerina Siniakova (Rep Ceko) 6-3, 7-5 guna menantang Juara Prancis Terbuka 2021, Barbora Krejcikova (Rep Ceko), di babak keempat Grand Slam Wimbledon 2021, Sabtu (3/7/2021), Centre Court Wimbledon, Inggris.

Juara Prancis Terbuka yang jadi unggulan ke-14 Krejcikova meraih kemenangan beruntun tunggalnya menjadi dua digit dengan kemenangan putaran ketiga atas Anastasija Sevastova melalui pertandingan alot toga set 7-6(1), 3-6 dan 7-5. Ia mengatasi 56 kesalahan sendiri dan mengungguli mantan peringkat 11 Dunia itu dalam dua jam dan 30 menit.

“Hari ini sangat sulit. Saya benar-benar hanya berjuang dengan diri saya sendiri, karena saya merasa tidak enak badan,” kata Krejcikova dilansir WTA. “Saya benar-benar tidak ingat banyak apa yang terjadi. Saya hanya ada di sana. Saya hanya mencoba berjuang untuk setiap bola, dan itu benar-benar naik turun. Pada akhirnya, ketika dia melewatkan bola terakhir, saya sangat senang bahwa itu sudah berakhir. Saya sangat senang itu berakhir,” lanjutnya.

Meski melakukan 26 kesalahan pada set pembuka, Krejcikova menyelamatkan permainan terbaiknya. Ia membutuhkan pada tiebreak setelah tertinggal 2-0, 5-3 dan 6-5 pada set tersebut. Dua kali servis untuk set tersebut, Sevastova tidak pernah mencapai set point meskipun dia memimpin.

Krejcikova dalam pertandingan secara keseluruhan mengumpulkan 46 winner untuk mengimbangi kesalahannya, ia juga mencetak 34-untuk-43 dalam pertandingan dengan poin ketika ia maju ke depan.

Selanjutnya, Krejcikova akan menghadapi petenis peringkat satu dunia Barty, yang mengalahkan pasangan gandanya Siniakova.

“Semua ini, Anda tahu, cara saya berjuang hari ini, semua ini hanya pencapaian yang sangat bagus sejauh ini. Ini hasil yang sempurna sebagai debut saya. Berada di minggu kedua, Anda tahu, saya tidak mengharapkannya. . Jadi saya tidak mengharapkan apa pun dari ini yang terjadi,” kata Krejcikova. “Hanya bermain Ash, saya mengenalnya sejak lama. Saya ingat ketika dia berusia 15 tahun, memenangkan junior di sini. Saya juga bermain. Saya mengenalnya begitu lama. Saya sebenarnya suka menontonnya, karena dia memberi saya banyak hal, motivasi dan inspirasi untuk bekerja keras. Dia pantas berada di sini dan dia pantas menjadi No. 1, karena dia sangat berbakat dan dia bekerja keras. Anda tahu, dia pantas mendapatkan semua yang dia capai,” imbuhnya. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar