Connect with us

Olahraga

Denmark Open 2023: Kalah di Final, Bagas/Fikri Minta Maaf Gagal Berikan Gelar

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra Skuad Merah Putih, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Ganda putra Skuad Merah Putih, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, meminta maaf gagal memberikan gelar untuk Tim Bulutangkis Indonesia di Denmark Open 2023, setelah di final harus mengakui keunggulan pasangan unggulan kelima Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan dua game langsung 13-21, 17-21, Minggu (22/10/2023), di Jyske Bank Arena, Denmark.

“Alhamdulillah dan tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera walau harus juara kedua,” kata Bagas usai pertandingan.

Ditambahkan Bagas,dirinya dan Fikri harus mengakui kalah pola permainan dari lawannya. “Servis mereka sangat menyulitkan kami dan kurang sabar juga,” tutur Bagas. “Kami sudah menyiapkan pola sendiri, kami sudah belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tapi ternyata kami belum bisa menjalankan dengan baik dan akhirnya keduluan sama lawan,” sambungnya.

Sementara Fikri mengatakan,tampil di final dan menjadi satu-satunya wakil Merah Putih bukan merupakan beban. “Beban dan tekanan sebenarnya tidak ada karena dengan masuk final saja, mainnya sudah lepas dan tenang,” aku Fikri. “Tapi tadi itu memang pikirannya di lapangan. Servis mereka terutama Aaron (Chia) sangat sulit diantisipasi karena melintir, dari situ kami tertekan terus. Kami juga kurang yakin sama pertahanan kami hari ini lalu terbawa pola permainan mereka,” sambungnya.

Walau belum berhasil memberikan gelar, Fikri mengaku cukup puas dengan penampilan di Denmark Open. “Kami cukup puas dengan penampilan kami dari babak pertama sampai semifinal,” aku Fikri. “Tapi kami kurang puas dengan hasil dan penampilan di final. Kami sedikit kecewa karena tidak bisa memberikan perlawanan yang maksimal,” jelasnya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement