Connect with us

Olahraga

Badminton Asia Championships 2023 – The Daddies dan Rehan/Lisa Siap Tampil di Dubai

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto:PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan diri tampil di ajang Badminton Asia Championships 2023 yang akan bergulir mulai 25-30 April di Dubai, Uni Emirat Arab. The Daddies tadinya sempat diragukan tampil usai Ahsan mengalami cedera lutut kiri di laga final All England bulan Maret lalu.

Tapi proses penyembuhan yang berjalan lancar membuat Ahsan bersama Hendra mantap untuk turun di ajang yang setara dengan level BWF Super 1000 ini.

“Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik tapi tetap masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi,” ucap Ahsan saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2023).

“Tadi sudah dipakai latihan tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60-70%. Semoga ke depannya makin bagus,” lanjutnya.

Diakui Ahsan, waktu persiapannya memang mepet. Tetapi ia berharap saat pertandingan nanti kondisinya sudah semakin siap.

Advertisement

“Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih. Lalu memulai latihannya dari nol lagi, dari mulai latihan ringan tapi makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik dan semoga nanti saat pertandingan sudah lebih siap,” tutur Ahsan.

Belum pulihnya Ahsan, membuat The Daddies tidak pasang target terlalu tinggi di turnamen kali ini.

“Dari saya persiapan latihannya sudah maksimal tapi memang Ahsan kan belum 100% jadi tinggal bagaimana nanti berbicara strategi di lapangan. Mau main seperti apa tergantung lawannya juga nanti seperti apa,” kata Hendra.

“Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang,” ucap Hendra.

Senada dengan Ahsan/Hendra, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mengaku punya waktu persiapan yang sebentar. Oleh karenanya, mereka bertekad untuk memaksimalkan latihan dengan menambah fokus dan power.

Advertisement

“Persiapan kami memang hanya sebentar, hanya ada jeda 10 hari setelah pulang dari tur Eropa. Jadi kami maksimalkan saja waktu yang ada,” ungkap Rehan

“Kami menitikberatkan pada fokus di lapangan. Setelah empat pertandingan di Eropa kemarin, kami mau perbaiki dan tingkatkan lagi fokusnya, juga powernya,” Rehan menambahkan.

Hasil cukup bagus di tur Eropa, membuat Rehan/Lisa berharap bisa melaju jauh di turnamen ini. Mereka mengincar posisi podium.

“Saya dan Lisa punya modal cukup bagus dari tur Eropa kemarin jadi saya berharap di sana nanti kami bisa main lebih baik, lebih maksimal dan ingin naik podium,” tutup Rehan. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement