Connect with us

Olahraga

Tenis BNI-MedcoEnergi M25K Seri V: David Agung dan Claudio Lumanau Tembus Babak Utama.

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Petenis Indonesia David Agung Susanto tampil all out untuk merebut tiket babak utama

Petenis Indonesia David Agung Susanto tampil all out untuk merebut tiket babak utama

FAKTUAL-INDONESIA: David Agung Susanto & Claudio Luman lolos babak utama BNI-MedcoEnergi M25K Seri kelima, setelah di final kualifikasi kedua pemain tersebut sukses memetik kemenangan keduanya.

David Agung Susanto yang tampil di lapangan 3, ternyata harus tampil all out untuk bertarung 3 set, saat ditantang Aayush Bhat dari India.

Menang 6-4 di set pertama, petenis berusia 31 tahun ini di paksa menyerah 1-6 di set kedua, dan membuat pertandingan harus dituntaskan lewat babak supertiebreak.

Bermodalkan pengalaman dan mental bertanding yang lebih matang, David akhirnya berhasil memenangi laga tersebut dengan skor akhir 10-8, untuk maju kebabak utama.

Mengikuti jejak David Agung Susanto berhasil di ikuti oleh Claudio Lumanau, yang sukses menumbangkan pemain asal Brazil Luca Bojicic Ono.

Advertisement

Mengawali laga Claudio yang baru saja menapaki kariernya ke jenjang senior bermain mengesankan dan tampil tanpa beban. Meski harus bersusah payah, set pertama berhasil menjadi milik petenis belia Indonesia ini lewat kemenangan 7-6 tiebreak 7-4.

Ketatnya laga set awal yang sangat menguras konsentrasi maupun energi kedua pemain, ternyata sangat menguntungkan Cladio. Dengan usia yang lebih muda dan fisik yang bugar, saat kedudukan 2-1 Bojicic Ono tak mampu meneruskan pertandingan dan akhirnya harus mundur.

Namun lolosnya kedua petenis tunggal putra Indonesia ini melaju ke babak utama BNI-MedcoEnergi M25K Seri kelima, ternyata gagal di ikuti 2 pemain Indonesia lainnya yaitu Nathan Barki dan M. Rifqi Fitriadi.

Nathan yang tampil dengan fasilitas wildcard, ternyata masih belum menemukan performa terbaiknya, saat menghadapi pemain Malaysia Mitsuki Wei Kang Liong.

Meski telah mengeluarkan seluruh penampilan terbaiknya finalis ganda putra di seri keempat lalu, akhirnya harus takluk 4-6 dan 1-6.

Advertisement

Kekalahan serupa juga harus dialami petenis putra terbaik Indonesia saat ini, Muhamad Rifqi Fitriadi yang juga harus tumbang di tangan pemain Jepang Kokoro Isomura.

Penampilan peraih medali emas tunggal putra Sea games 2023 Kamboja ini, ternyata hingga seri kelima ini masih belum maksimal sehingga tumbang dua set langsung 6-3 dan 6-3.

Sementara itu dinomor ganda putra tuan rumah Indonesia berhasil menempatkan wakilnya ke babak kedua. Pasangan penerima wildcard Gunawan Trismuwantara/Achad Imam Maruf sukses meraih kemenangan dari Lorusso Lorenzo/Danilov Savriyan 6-4 6-3.

Sayang lolosnya Gunawan dan Achad, tidak dapat di ikuti ganda Indonesia lainnya Armando dan Giorgio Soemarno, setelah takluk ditangan Pruchya Isaro/Markos Kalovelonis 6-3 dan 6-1.

Meski kehilangan 1 pasangan di sektor ganda putra, tuan rumah Indonesia masih memiliki Christoper Rungkat/Nathan Barki serta pasangan kakak beradik David dan Anthony Susanto, yang baru besok turun bertanding. ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca