Home News Wales vs Swiss: Ingin Mengulang Sejarah

Wales vs Swiss: Ingin Mengulang Sejarah

oleh Joko Ham
Wales vs Swiss. (ist)

Wales vs Swiss. (ist)

FAKTUALid –  Timnas Wales merupakan salah satu tim unggulan di kasta kedua. Hal ini mengacu pada hasil dicapai pada Piala Eropa 2016, di mana Gareth Bale finis di semifinal.

Kini Piala Eropa 2020 ingin merajut tali mimpi lebih jauh. Untuk itu, melawan Swiss, pasukan Robert Page pun mematok kemenangan  pada laga pembuka penyisihan Grup A di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Wales akan membawa kenangan indah ke Piala Eropa 2020. Mereka ingin mengulang sejarah liam tahun lalu. Kala itu, di bawah Chris Coleman, Wales, bermain di turnamen besar pertamanya selama 58 tahun, dan membuat kejutan lolos ke semifinal Piala Eropa 2016 usai mengalahkan tim favorit saat itu, Belgia, dengan skor meyakinkan 3-1.

Namun, The Dragons harus mengubur mimpi ke final setelah dikalahkan Portugal 0-2 pada babak 4 besar. Portugal akhirnya menjadi juara setelah membungkam tuan rumah Prancis 1-0.

Pemain kunci Wales seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey mungkin sudah melewati masa jayanya. Tapi, hasrat mereka kembali membawa The Dragons ke jajaran elite Eropa tak lekang oleh waktu.

Ramsey, yang mengalami masa sulit bersama Juventus dalam beberapa tahun terakhir, menegaskan dia telah bekerja keras untuk mencapai kondisi prima dan siap melawan Swiss pada laga yang disiarkan langsung RCTI dan MNCTV pukul 20.00 WIB.

“Bagi saya, melewatkan beberapa pertandingan selama beberapa tahun terakhir sangat membuat frustrasi dan sulit,” kata Ramsey. “Sekarang itu ada di belakang saya dan saya bisa menantikan semua pertandingan ini di Piala Eropa. Saya telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk mengembalikan tubuh saya ke posisi yang baik.”

Pasukan Rob Page akan memainkan tiga pertandingan Grup A dalam sembilan hari, dimulai dengan Swiss pada 12 Juni di Baku. Mereka juga menghadapi Italia dan Turki.

Mayoritas pemain terbaik Wales fit jelang laga, termasuk Gareth Bale, Aaron Ramsey, Ben Davies dan Dan James. Hal yang sama di kubu Swiss, dengan Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri siap tampil.

Swiss tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2016, dikalahkan Polandia dalam adu penalti. Mereka juga mencapai babak 16 besar di Piala Dunia di Rusia pada 2018.

Swiss akan menjadi tantangan berat pertama Wales. Pasukan Vladimir Petkovic merupakan tim yang solid yang punya misi lolos dari Grup A.

Pasukan Petkovic hanya kalah satu pertandingan di babak kualifikasi dan gelandang Arsenal Granit Xhaka serta playmaker Liverpool Xherdan Shaqiri memiliki pengalaman yang mumpuni di level ini. ***

 

You may also like

Tinggalkan Komentar