Home News Republik Ceko Permalukan Skotlandia

Republik Ceko Permalukan Skotlandia

oleh Joko Ham
Ceko vs Skotlandia. (ist)

Ceko vs Skotlandia. (ist)

 

FAKTULid – Republik Ceko sukses melakoni pertandingan pertama melawan Skotlandia dalam laga penyisihan Grup D pada Piala Eropa 2020) di Stadion Hampden Park, Senin (14/6/2021).

Skotlandia dipermalukan 2-0 . Sebenarnya Skotlandia jadi tim yang mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Peluang pun sudah didapat Skotlandia melalui John McGinn pada menit kelima yang masih bisa diblok pertahanan Ceko.

Pada menit ke-16, giliran Ceko mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Patrik Schick melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa digagalkan David Marshall.

Skotlandia kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-32. Tendangan Robertson yang mengarah ke gawang masih bisa digagalkan secara gemilang oleh Tomas Vaclik sambil menjatuhkan diri.

Ceko yang mengandalkan serangan balik akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-42. Sundulan Schick ke pojok kiri gawang berhasil mengubah skor jadi 1-0.

Tertinggal 0-1, Skotlandia semakin bernafsu melancarkan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun, tekanan yang dilakukan Skotlandia selalu mampu diredam oleh pertahanan Ceko yang tampil solid.

Pada menit ke-52, Ceko malah berhasil memperbesar skor jadi 2-0. Tembakan Schick dari tengah lapangan memanfaatkan kesalahan pemain Skotlandia berhasil membobol gawang David Marshall yang berada jauh dari gawang.

Kebobolan dua gol, Skotlandia sempat mendapatkan peluang melalui Stuart Armstrong, Grant Harley, dan Lyndon Dykes. Akan tetapi tidak ada satu pun gol yang bisa tercipta karena performa gemilang yang ditunjukkan kiper Ceko, Tomas Vaclik.

Pada masa injury time, Skotlandia kembali mendapatkan peluang tetapi sundulan Kevin Nisbet masih bisa diblok dan gagal menjadi gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Ceko atas Skotlandia pun tidak berubah hingga laga usai. ****

 

 

Tinggalkan Komentar