Home News Rusia Perketat Protokol Kesehatan

Rusia Perketat Protokol Kesehatan

oleh Joko Ham
Lakukan prokes terhadap suporter. (Ist)

Lakukan prokes terhadap suporter. (Ist)

FAKTULid – Tampaknya pemerintah Rusia tidak main-main dengan dampak Covid-19. Apalagi, berkaitan dengan penyelenggaraan Piala Eropa 2020 yang melibatkan orang banyak.

Pihak berwenang Rusia, misalanya  akan memperketat protokol kesehatan jelang laga perdana Grup E Piala Eropa 2020 yang pertemukan Polandia versus Slovakia di Stadion Saint Petersburg, pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

Rusia akan memperketat pembatasan sosial terkait meningkatnya infeksi Covid-19 di negara tersebut. Bahkan tempat di mana Polandia dan Slovakia itu berduel, merupakan daerah dengan infeksi tertinggi setelah Moskow.

Terkait hal ini, Otoritas Rusia akan menutup tempat makan dan taman bermain anak-anak. Dilansir dari Themoscowtimes, Senin (14/6/2021), para pendukung tim yang datang dari luar kota tidak dapat makan di restoran di daerah tersebut serta mewajibkan memakai masker di semua ruang publik.

“Para tamu di semua acara publik termasuk yang diadakan di tempat terbuka wajib menggunakan masker,” tulis pengumuman yang disampaikan Otoritas Saint Petersburg.

Rusia saat ini sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi. Negeri Beruang Merah -julukan negara Rusia- yang menjadi tuan rumah bagi gelaran Piala Eropa 2020 pun kewalahan.

Padahal, Rusia akan menjadi tempat bagi tujuh pertandingan, termasuk laga perempat final Piala Eropa 2020. Hal ini tentu akan menjadi perhatian khusus pemerintah setempat, khususnya di Saint Petersburg dan Moskow.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Otoritas Kesehatan Rusia Negeri Beruang Merah mencatatkan lima juta kasus Covid-19 dan 126 ribu kematian hingga saat ini. ***

 

Tinggalkan Komentar