Home News PMI Solo Kirim Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 di Kudus

PMI Solo Kirim Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 di Kudus

oleh Dwipraya

Anggota PMI Solo menyiapkan bantuan untuk dikirim ke Kudus. (Foto: Istimewa)

FAKTUALid – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo, Jawa Tengah mengirimkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kudus, Sabtu (12/6/2021).

“Setelah berkoordinasi dengan PMI Jawa Tengah dan PMI Kudus, kami mengirimkan beberapa perlengkapan yang disana paling dibutuhkan,” jelas Kepala markas PMI Solo, Budi Purwanto.

Bantuan yang dikirimkan berupa 1.000 masker kain, 10 box masker medis, 30 box vitamin, 50 liter sabun cuci tangan, 250 hazmat dan bahan kebutuhan membuat sabun cuci tangan.

“Ada tiga personil yang mengantarkan bantuan melalui perjalanan darat, ini tahap awal bantuan yang kami kirimkan. Tentu melihat situasi dan kondisi jika ada kebutuhan Iain dan mendesak PMI Solo siap membantu,” jelasnya lagi.

Chief Executive Officer (CEO) PMI Solo, Sumartono Hadinoto menambahkan semua bantuan akan didistribusikan ke PMI Kudus.

“Layanan donasi juga kami buka, bisa dikirim melalui Bank Mandiri 138-00-1586330-6 atas nama PMI Kota Surakarta Peduli,” katanya.

PMI Solo juga terus menghimbau kepada masyarakat bahwa kasus Covid-19 kembali meningkat, sehingga protokol kesehatan harus ditingkatkan lagi.

“Memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak wajib kita promosikan ulang kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya lagi.

Selain mengirimkan bantuan ke Kudus, PMI Solo juga menyiapkan satu unit armada ambulan untuk dikirim ke Sragen, jika dibutuhkan. Sebab di daerah tersebut, kasus Covid-19 juga meningkat. (Uti Farinzi) ***

You may also like

Tinggalkan Komentar