Home NasionalIbu Kota Pasien Rawat Inap RSD Wisma Atlet Kemayoran Tembus 4.507 Orang

Pasien Rawat Inap RSD Wisma Atlet Kemayoran Tembus 4.507 Orang

oleh Bambang

RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. (ist)

FAKTUALid – Pasien rawat inap Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta menembus jumlah 4.507 pasien, Sabtu (12/6/2021).

Data dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) RSD Wisma Atlet Kemayoran, rumah sakit darurat bagi pasien Covid-19 itu mengalami penambahan sebanyak 437 pasien. Penambahan pasien sebagian besar dari kaum perempuan. Kendati angkanya tak cukup besar, yakni 222 untuk pasien perempuan dan 215 bagi pasien laki-laki.

Sementara itu untuk proporsi keseluruhan, pasien perempuan juga tetap lebih banyak, yakni 2.350 banding 2.157 untuk pasien laki-laki.

Penambahan jumlah pasien cukup banyak ini, pihak Kogasgabpad menyatakan perlunya peningkatan perawatan secara intensif di Wisma Atlet serta menghimbau penekanan terhadap protokol kesehatan untuk mempercepat penyembuhan pasien yang sedang dirawat. Kedisiplinan terhadap dua hal tersebut diharapkan akan dapat terjadi pengurangan jumlah pasien yang signifikan.

Terkait pasien sembuh, ada kabar menggembirakan jika pasien sembuh juga mengalami peningkatan, yakni 170 orang. Sehingga total pasien yang telah sembuh dari RSD Wisma Atlet Kemayoran tercatat sebanyak 84.923 pasien.

Kogasgabpad juga melaporkan satu pasien meninggal dunia pada hari ini. Total pasien meninggal di RSD Wisma Atlet Kemayoran tercatat menjadi 90 jiwa. (***)

You may also like

Tinggalkan Komentar