Connect with us

News

Mahasiswa Arsitektur UNS Raih Dua Gelar Juara di WEX UGM 

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUALid – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah meraih prestasi dalam ajang Wiswakharman Expo (WEX) Universitas Gadjah Mada 2021. 

Pada kompetisi desain arsitektur tersebut dari tiga tim yang dikirimkan, dua diantaranya berhasil juara satu dan juara tiga.

Sedangkan satu tim lainnya masuk sebagai finalis. Tim yang terdiri dari Geri Amora Putra, Muhammad Hasby, dan Misbahuddin Abdulkarim, Tajmulka Siraj Mumtaz, mahasiswa Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) UNS angkatan 2017, berhasil meraih juara satu.

Desain G30S/PKI Memorial Park: Manifestation of Sukitman’s Memories, The Survivor of G30SPKI yang diselesaikan dalam waktu sekitar satu bulan, berhasil mengungguli desain lainnya.

“Bangunan ini bertujuan untuk menyuarakan kembali pengalaman kelam Sukitman selama G30SPKI dengan menghadirkan pengalaman ruang yang dapat mengintervensi seseorang secara fisik maupun spiritual,” papar Geri, Kamis (10/6/2021).

Advertisement

Objek ini juga berusaha untuk menghubungkan kembali sebuah konteks masa lalu dengan masa sekarang. Sehingga terbentuk benang merah yang menghubungkan dengan masa depan. 

“Sehingga proses perjuangan panjang nan melelahkan para pendahulu dapat selalu dikenang dan tidak akan pudar selamanya,” jelasnya.

Geri juga mengatakan melalui kompetisi tersebut  dirinya berharap dapat menambah wawasan dan mengasah kemampuan dalam berarsitektur sehingga akan sangat berguna dalam perjalanan karier ke depannya.

“Ini penghargaan pertama saya dan Mumtaz kalau Hasby sudah kedua kalinya sejak awal semester,” jelasnya lagi.

Sedangkan tim yang terdiri dari Panji Diwya Ugranindito, dan Alvis Prima Fernando dari angkatan 2017, berhasil menjadi juara tiga.

Advertisement

“Senang mendapat juara ketiga ini kompetisi ini. Apalagi ini kejuaran pertama yang saya ikuti,” ujar Panji.

Sementara itu karya desain  Addarda Raffanurahil Aufa dari angkatan 2016 masuk sebagai finalis. (Uti Farinzi) ***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement