Connect with us

Nusantara

Terobos Palang Pintu di Lintasan Ganda, Driver Ojol Tewas Tersambar Kereta

Avatar

Diterbitkan

pada

Jazad korban saat dievakuasi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang driver ojek online (ojol) tewas tersambar kereta api di perlintasan KA di Jalan Tambak Mayor, Surabaya, Selasa (15/3/2022) pukul 12.52 WIB. Insiden itu dipicu oleh korban Bambang Paryadi (58) yang diduga sedang mengejar orderan itu, nekat menerobos pintu perlintasan di jalur rel ganda.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, korban menerobos palang pintu yang sudah tertutup dan tak menghiraukan bunyi sirine. “Padahal, total ada dua kereta api yang melintas,’ ujarnya, Selasa (15/3/2022).

Berdasarkan keterangan warga sekitar, saat kejadian Bambang terlihat terburu-buru berada di balik pintu perlintasan. Setelah KA Airlangga jurusan Pasar Turi-Semarang melintas, kondisi pintu perlintasan masih tertutup.

Korban nekat membuka palang pintu lintasan untuk menerobos. Padahal petugas masih menutup pintu lintasan karena masih ada kereta yang akan lewat di jalur rel sebelahnya. Pengendara motor di sebelahnya juga sudah mengingatkan korban.

Tapi korban yang mengendarai motor Honda Scoopy S 2969 OAN itu tetap saja nekat melintas. Sementara KA Ekspres Ambarawa yang melaju dari arah Tandes ke Pasar Turi, sudah semakin dekat.

Advertisement

Bambang yang berdasarkan identitas beralamat di Jalan Masjid, Kelurahan Turus, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri itu langsung tersambar kereta. Korban terpental sejauh 5 meter dan langsung tewas di lokasi kejadian.

Oleh tim PMI Kota Surabaya Bambang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazahnya kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya.***

Lanjutkan Membaca