Home NasionalIbu Kota Tidak Lapor Diri di Jalur Prestasi, Calon Siswa Tak Bisa Ikut PPDB Jakarta Tahap Lain

Tidak Lapor Diri di Jalur Prestasi, Calon Siswa Tak Bisa Ikut PPDB Jakarta Tahap Lain

oleh Bambang

PPDB di Jakarta masih banyak yang belum lapor diri. (Farhanzuhdi)

FAKTUALid – Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang lolos dalam seleksi jalur prestasi apabila tidak melakukan lapor diri tidak dapat melakukan pendaftaran PPDB DKI Jakarta untuk jalur selanjutnya.

Demikian unggahan akun twitter resmi PPDB DKI Jakarta @PPDBDKI1. “Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang diterima di sekolah tujuan tetapi tidak lapor diri, tidak dapat mengikuti proses PPDB jalur selanjutnya,” tulis akun tersebut.

Selain infomasi tersebut, juga terdapat informasi tentang kriteria persentil nilai rapor yang diberlakukan pada PPDB DKI Jakarta tahun 2021.

“Kenapa kriteria persentil rapor harus diberlakukan? Standar nilai rapot setiap sekolah sangat bervariasi sehingga tidak bisa hanya menggunakan nilai rapor untuk membandingkan banyak siswa dengan asal sekolah yang bermacam-macam” tulis akun twitter i@PPDBDKI1.

Sebelumnya diketahui bahwa jalur PPDB Jakarta tahun 2021 jalur prestasi dimulai dari tanggal 7 – 11 Juni 2021 baik akademik maupun non akademik. Waktu pendaftaran yang jalur prestasi yang semula ditutup 11 Juni 2021 pukul 14.00 WIB diperpanjang hingga pukul 18.00. WIB.

Adapun waktu lapor diri untuk CPDB yang dinyatakan lolos jalur prestasi dapat melakukan proses lapor diri secara online pada tanggal 12 Juni 2021 pukul 08.00–24.00 WIB dan 14 Juni 2021 pukul 00.01-14.00 WIB.

Terkait lapor diri tidak memerlukan dokumen apapun, hanya dengan mengklik tombol lapor diri calon siswa sudah dinyatakan lapor diri di sekolah tujuan.

Berikut tata cara melakukan lapor diri :

– Calon siswa membuka situs https://ppdb.jakarta.go.id/
– Pilih jenjang SMP, SMA, atau SMK
– Pilih jalur prestasi lalu kilk login.
– Setelah login, selanjutnya klik tombol lapor diri.
– Lalu cetak hasil lapor diri .                                             (Farhanzuhdi)

Tinggalkan Komentar