Home Lifestyle Richard Branson Tinggal Landas Menguak Wisata Luar Angkasa

Richard Branson Tinggal Landas Menguak Wisata Luar Angkasa

oleh Gungdewan
Richard captionBranson didampingi dua pilot dan tiga kru dari perusahaannya saat tinggal landas Minggu

Richard captionBranson didampingi dua pilot dan tiga kru dari perusahaannya saat tinggal landas Minggu

FAKTUALid – Para miliarder bersiaplah untuk berwisata ke luar angkasa. Setidaknya miliarder Richard Branson akan membuka peluang itu tahun depan setelah Minggu  (11/7/2021) tinggal landas ke ruang angkasa dengan Virgin Galactic VSS Unity.

Pesawat roket penumpang yang ditumpangi oleh jet pengangkut pesawat kembar yang dijuluki VMS Eve itu lepas landas dengan mengangkut Richard Branson dan krunya untuk melakukan perjalanan ke tepi ruang angkasa di Spaceport America dekat Truth or Consequences, New Mexico, Amerika Serikat.

Kini pengusaha Inggris Sir Richard Branson sedang dalam perjalanan untuk memenuhi ambisi seumur hidup: terbang ke tepi luar angkasa.

Pesawat roket Virgin Galactic miliknya telah lepas landas untuk misi 1,5 jam yang akan melihatnya mencapai ketinggian di mana langit berubah menjadi hitam dan cakrawala Bumi melengkung ke kejauhan.

Pengusaha itu mengatakan dia ingin mengevaluasi pengalaman sebelum mengizinkan pelanggan yang membayar naik tahun depan.

Misi di atas New Mexico dimulai tak lama setelah 08:30 EST

Virgin Galactic menyediakan siaran online acara tersebut.

Paling Menantang

Perjalanan yang panjang bagi Richard Branson untuk sampai ke titik ini. Dia pertama kali mengumumkan niatnya untuk membuat pesawat luar angkasa pada tahun 2004, dengan harapan dia akan memiliki layanan komersial pada tahun 2007.

Branson mendapatkan lisensi untuk penerbangan luar angkasa komersial

Tetapi kesulitan teknis, termasuk kecelakaan fatal selama penerbangan pengembangan pada tahun 2014, telah menjadikan proyek luar angkasa salah satu usaha paling menantang dalam karirnya.

“Saya ingin pergi ke luar angkasa sejak saya masih kecil, dan saya ingin memungkinkan ratusan ribu orang lain selama 100 tahun ke depan untuk dapat pergi ke luar angkasa,” kata Richard kepada BBC.

“Dan mengapa mereka tidak pergi ke luar angkasa? Luar angkasa itu luar biasa; Alam Semesta itu luar biasa. Saya ingin orang-orang dapat melihat kembali ke Bumi kita yang indah dan pulang ke rumah dan bekerja sangat keras untuk mencoba melakukan keajaiban untuk menjaganya.” ***

You may also like

Tinggalkan Komentar