Connect with us

Selebritis

Baru Sehari, VIBE Langsung Raih Peringkat Pertama Top Songs iTunes

Avatar

Diterbitkan

pada

Duet Sensasional Taeyang dan Jimin BTS, rilis lagu “VIBE”.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Lagu “VIBE” kolaborasi antara Taeyang dari grup idola K-pop BIGBANG yang menampilkan Jimin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) berhasil raih peringkat pertama tangga lagu Top Songs iTunes per 14 Januari 2023.

Single terbaru Taeyang itu padahal baru dirilis Jumat (13/1/2023). Namun per 14 Januari 2023 berhasil capai posisi tertinggi iTones di 60 negara dan jumlahnya masih akan terus bertambah. Demikian diungkap THEBLACKLABEL.

“VIBE” yang resmi dirilis pada Jumat (13/1) masuk ke tangga lagu di Korea, langsung mendapat peringkat tinggi di semua tangga musik realtime domestik utama. Single ini melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara lain.

Single ini hadir enam tahun setelah perilisan solo terakhirnya yakni album studio ketiga berjudul “White Night”. “VIBE” disusun dengan ketukan adiktif dan kuat yang menangkap emosi halus dalam suatu hubungan. Taeyang tak hanya ambil bagian dengan menampilkan lagunya, tapi juga membintangi video musiknya bersama Jimin.

“Aku memulai tahun baru ini dengan agensi baru. Sejak menyelesaikan wajib militer, aku telah bekerja dengan THEBLACKLABEL untuk membuat musik dan memunculkan single baru ini,” kata Taeyang.

Advertisement

Tentang VIBE
VIBE merupakan single yang memadukan R&B dengan perkusi yang selama ini kerap disukai sang musisi. Sehingga, lagu tersebut dengan jelas menonjolkan silky voice Taeyang, termasuk ketika Jimin BTS masuk di pertengahan lagu.

Lagu tersebut mengisahkan perasaan berdebar dari ketertarikan di antara dua orang dengan pesona masing-masing.

MV VIBE dibuka dengan dentingan-dentingan lembut yang kemudian dilanjutkan dengan perkusi yang menampilkan powerful koreografi Taeyang. Nuansa musik 90’an pun terasa jelas jelang refrain.

Setelah diperdengarkan beat-beat yang bisa membuat pendengar ikut bergoyang, VIBE mengajak fan mendengar nyanyian lembut dari Jimin BTS di bagian bridging.

Single itu ditulis Taeyang bersama Vince. Ia juga membuat lagu tersebut bersama KUSH, VInce, 24, Jimin BTS, serta Teddy sang produser sekaligus pentolan The Black Label.

Advertisement

Seperti diberitakan NME, VIBE pertama kali dibuat Teddy Park dua tahun lalu. Ia juga menjadi sosok yang mengusulkan untuk kolaborasi Taeyang dan Jimin.

VIBE merupakan perilisan perdana Taeyang bersama The Black Label setelah menyelesaikan kontrak dengan YG Entertainment pada Desember 2022.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Taeyang bakal memulai langkah yang baru bersama The Black Label yang merupakan label terafiliasi YG Entertainment. The Black Label pun dipimpin oleh produser andalan YG, Teddy.

Setelah bekerja sama sebagai produser dan artis untuk waktu yang lama, produser Teddy dan Taeyang akan memulai perjalanan baru di The Black Label berdasarkan kepercayaan musik satu sama lain,” tulis The Black Label seperti dikutip dari XSportsNews via Naver, beberapa waktu lalu.

“The Black Label akan memberikan dukungan penuh kepada Taeyang untuk melakukan berbagai aktivitas musik dengan lebih aktif,” lanjut mereka.

Advertisement

Selain itu, YG Entertainment turut memberikan pernyataan terhadap berpindahnya Taeyang ke The Black Label. Mereka menegaskan bahwa Taeyang tetap menjadi bagian dari keluarga BIGBANG dan YG Entertainment.

Di sisi lain, VIBE juga jadi momen pertama member BIGBANG berkolaborasi dengan member BTS. Single tersebut juga menjadi kiprah solo perdana dari Jimin di tengah jadwal wajib militer bagi seluruh member BTS.

Big Hit Entertainment sebelumnya menjelaskan seluruh member BTS fokus pada aktivitas individu beberapa waktu mendatang. Aktivitas itu sejalan dengan jadwal wamil setiap anggota yang rencananya berakhir pada 2025.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement