Connect with us

Hiburan

Penonton Dream Theater Mulai Datangi Stadion Manahan Solo

Avatar

Diterbitkan

pada

Penggemar Dream Theater mendapatangi tenda penukaran tiket di Plaza Stadion Manahan Solo. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA:  Penonton konser Dream Theater sudah mulai berdatangan di kawasan Stadion Manahan Solo sejak Rabu (10/8/2022) pagi untuk menukarkan tiket masuk yang sebelumnya dibeli melalui online.

Sejak pukul 10.00 WIB, tenda-tenda penukaran tiket sudah dibuka untuk melayani penggemar grup musik asal Amerika Serikat itu. Tidak hanya tenda penukaran tiket, ticket box juga didatangi penggemar Dream Theater yang membeli tiket on the spot.

“Saya sudah membeli tiket sejak tahun 2020 lalu saat mau konser di Jakarta tapi karena pandemi akhirnya digeser disini. Harusnya memang di Jakarta, tapi digeser di Solo ya seneng banget. Karena lebih dekat,” ujar salah satu satu penggemar John Petrucci, Stephanus (25) saat ditemui di booth penukaran tiket.

Menurut penggemar asal Semarang itu, dia membeli tiket konser Dream Theater di Jakarta sebesar Rp1.200.000 plus PPn. Dia membeli tiket reguler, karena saat presale tidak kebagian. Karena presale tiket habis dalam jangka waktu 5 jam.

“Senang Dream Theater sejak masuk kerja usia 19 tahunan. Walau mereka kan tergolong profesor , dulu sih senangnya sama drummer yang lama Mike Portnoy tapi sekarang kan Mangini,” jelasnya.

Advertisement

Ada lagu yang ditunggu-tunggunya dalam konser itu yakni lagu “Breaking All Illusions”. Konser Dream Theater di Solo ini menurutnya sangat istimewa sekali.

“Dulu saya pikir saat konser di Jakarta saya ke sana pasti boros banget. Tapi ternyata konsernya di Solo, senang banget,” jelasnya lagi.

Hal senada juga diungkapkan Vita (24), penggemar Dream Theater yang juga dari Semarang. Dirinya bersama dengan satu temannya, Via (24) mengaku sangat menunggu-nunggu konser Dream Theater.

“Kebetulan dekat jadi menonton ke sini. Beli sudah sebulan lalu, harganya Rp750.000 ditambah PPn jadinya Rp900.000 an,” kata Vita.

Vita juga mengaku penggemar John Petrucci. Dia mengenal Dream Theater sejak sekolah di bangku SMP.

Advertisement

“Lagu pertama yang saya tahu Forsaken. Tahunya kalau pas ada di warung internet,” katanya.

Dream Theater, grup musik beraliran progressive metal yang beranggotakan John Petrucci, John Myung, Jordan Rudess, James LaBrie serta Mike Mangini itu bakal menggelar konser di halaman parkir Stadion Manahan Solo nanti malam. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement