Connect with us

Hiburan

Pecinta Musik Metal Catat! Dream Theater Resmi Konser di Solo 10 Agustus Mendatang

Avatar

Diterbitkan

pada

Konferensi pers konser Dream Theater di Solo. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Catat bagi penggemar musik keras! Tanggal 10 Agustus 2022 mendatang, Dream Theater resmi akan manggung di Kota Solo, Jawa Tengah.

Kepastian konser musik metal tersebut disampaikan Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi saat menggelar konferensi pers di Alila Hotel Solo, Rabu (29/6/2022).

“Konser Dream Theater di Solo akan digelar di parkir area A dan B Stadion Manahan Solo. Tanggal 10 Agustus 2022,” jelas Anas.

Menurut Anas, Kota Solo menjadi satu-satunya kota di Asia selain Jepang yang akan disinggahi grup musik asal Amerika Serikat itu.

“Untuk mendapatkan Dream Theater bersedia konser di Kota Solo butuh proses yang lama sekitar 2 tahun. Seharusnya Dream Theater konser di Indonesia tahun 2020 lalu di Jakarta,” jelasnya lagi.

Advertisement

Tetapi karena pandemi Covid-19, konser tersebut dibatalkan. Pihaknya selaku promotor melakukan pendekatan kembali dengan grub musik beraliran progresif metal itu untuk dibawa ke Solo.

“Akhirnya dapat jadwal tanggal 10 Agustus, dan kita berbangga hati karena Dream Theater bersedia datang ke Kota Solo,” jelasnya lagi.

Sebelum bersedia datang ke Kota Solo, mereka sudah melakukan survei dan menanyakan berbagai hal terkait Kota Solo. termasuk infrastuktur, keberadaan bandara dan jarak antara Jakarta dengan Solo.

“Mereka juga minta dikirimi website dan sosmed tentang Kota Solo. Setelah kita kirimi mereka bilang inilah kota yang harus kita datangai,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada kesempatan yang sama mengungkapkan khusus untuk event Dream Theater tersebut dia serahkan sepenuhnya ke Rajawali Indonesia.

Advertisement

“Ini untuk mengobati rasa kangen anak-anak muda di Solo yang mencintai musik keras. Kemarin di Solo sudah ada Rock in Solo tetapi kan masih terbatas,” ujarnya.

Dirinya hanya mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Kapasitas parkir A dan B Stadion Manahan sebanyak 10.000 orang. Tetapi sebanyak 3.000 diantaranya sudah terjual sejak rencana konser Dream Theater yang akan digelar di Jakarta tahun 2020 lalu.

Tiket dijual secara online dan on the spot tapi terbatas. Tiket bisa dibeli melalui tiketapasaja.com  mulai tanggal 1 Juli 2022. Harga tiket Ro750.000 dan Rp1.000.000 untuk penjualan online dan Rp1.000.000 hingga Rp1.500.000 saat on the spot. ***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement