Connect with us

Politik

Hubungan Megawati dan Prabowo Baik-baik Saja Kata Hasto, Siap Buka Komunikasi

Avatar

Diterbitkan

pada

Megawati dan Prabowo Subianto dulu pernah sangat dekat. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Hubungan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, dalam keadaan baik. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Menurut Hasto, pertemuan keduanya bisa terjadi dalam agenda besar nasional, seperti peringatan HUT RI ke-79, 17 Agustus 2024, saat para tokoh dan pemimpin bangsa bisa saling bertemu, atau acara besar lainnya.

“Hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Prabowo adalah hubungan yang baik, saling menghormati, dan memiliki sejarah yang panjang,” jelas Hasto.

“Dalam momentum yang tepat setelah agenda partai dijalankan, pertemuan akan dapat dijalankan. Kita punya agenda-agenda nasional di mana para pemimpin bisa bertemu, misalnya spirit 17 Agustus,” tuturnya.

Hasto menambahkan komunikasi antara PDIP dengan partai-partai lain juga berjalan dengan baik. Komunikasi politik yang terus-menerus dipelihara guna memperkuat kerja sama antarpartai dan menjaga stabilitas politik di tanah air.

Advertisement

Hal ini menunjukkan kematangan politik dalam membangun dialog dan kerja sama antarpartai politik.

“Dalam pelaksanaan pilkada, kami berkomunikasi dengan Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan PKB. Hampir seluruh partai kami melakukan komunikasi politik tanpa batas,” ungkap Hasto.

Dalam konteks rencana Prabowo untuk membentuk presidential club, Hasto menyampaikan Megawati telah mengetahui hal tersebut. Megawati selalu memantau dinamika kehidupan politik nasional.

Hasto menilai Megawati terbuka terhadap perkembangan politik, menunjukkan kesiapan PDIP untuk beradaptasi dengan perubahan dan mencari solusi terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Megawati aktif berdiskusi membahas berbagai persoalan bangsa dan dunia, termasuk hal-hal fundamental seperti masalah pangan dan global warming. Itu agenda rutin Ibu Megawati sehingga hal-hal yang berkaitan dengan presidential clun, beliau juga mengikuti,” pungkasnya.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement