Home Olahraga Peran Tiga Kapten di Balik Kemenangan Inggris, Harry Kane Makin Cemerlang

Peran Tiga Kapten di Balik Kemenangan Inggris, Harry Kane Makin Cemerlang

oleh Syawal G

FAKTUALid – Tiga kapten dalam klub masing-masing memberi Inggris kemenangan telak 4-0 saat berjumpa Ukraina pada perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Mereka adalah Harry Kane [kapten Tottenham] yang mencetak dua gol, serta masing-masing satu gol dari Harry Maguire [kapten Manchester United] dan Jordan Henderson [kapten Liverpool].

Di semifinal tim racikan Gareth Southgate akan bersua Denmark yang menang lawan Republik Ceko di perempat final. Laga babak semifinal akan digelar di Wembley, London. Berikut pemain yang berperan penting dalam kemenangan Inggris semalam:

Kane Cemerlang

Harry Kane menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang matang dari semua aspek. Kane bangkit dari kritik pedas karena gagal mencetak gol di laga fase grup. Kini, Kane sudah mencetak tiga gol di Euro 2020.
Pada laga melawan Ukraina, Kane sangat klinis dalam memanfaatkan peluang. Kane mencetak dua gol dari tiga shots on target yang dilepaskan. Kane mungkin mencetak hattrick andai tidak ditarik keluar pada menit ke-73.

Harry Maguire Buktikan ke Pelatih

Maguire memberi alasan mengapa Gareth Southgate tetap membawanya ke Euro 2020 walau tidak bugar dan harus absen pada laga awal fase grup. Maguire memberi dampak yang besar bagi lini belakang timnas Inggris.
Maguire mencetak satu gol pada duel lawan Ukraina. Gol itu terjadi lewat situasi set piece, skema yang memang disiapkan oleh Southgate sejak awal karena dia punya banyak pemain dengan kemampuan duel bola udara sangat bagus.

Gol Pertama Henderson

Jordan Henderson jadi pemain pertama yang dimainkan dari bangku cadangan. Henderson masuk lapangan pada menit ke-57. Enam menit berada di lapangan, pemain 30 tahun lalu mencetak gol dari situasi set piece.
Gol Henderson sangat penting. Ini adalah gol pertamanya bersama timnas Inggris. Gol Henderson sekaligus mengakhiri perlawanan Ukraina.

Peran Sterling

Sterling kali ini tidak mencetak gol. Tapi, dia punya peran yang sangat penting. Sterling membuat satu assist untuk gol Harry Kane, gol pertama Inggris yang tercipta pada menit ke-4.

Selain assist, satu hal yang patu diapresiasi dari Sterling adalah usaha untuk melakukan pressing, merebut bola, dan melakukan banyak duel. Sterling adalah pemain Inggris paling sering melakukan tekel [4 kali].

Luke Shaw Efektif

Selain Harry Kane, nama Luke Shaw sejatinya juga layak mendapat gelar Man of the Match. Shaw tampil sangat bagus di sisi kiri, baik saat menyerang maupun bertahan. Shaw membuat dua assist dan mengkreasi tiga peluang. Shaw bermain sangat efektif. Dia tahu momen yang baik untuk menyerang atau menahan diri tetap berada di area pertahanan. Shaw kini bisa jadi andalan Inggris untuk eksekusi bola mati di sisi kiri.(Syawal)

Tinggalkan Komentar