Connect with us

Olahraga

Liga Champions: Klopp Ingatkan Timnya Tidak Lengah dengan Modal Keunggulan 2 – 0

Avatar

Diterbitkan

pada

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Ist).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Ist).

FAKTUAL-INDONESIA: Liverpool sudah menancapkan satu kaki di babak delapan besar Liga Champions. Bila menang pada leg kedua yang akan berlangsung Rabu (9/3/2022) dini hari WIB nanti, The Reds sudah mendapat tiket utuh ke babak delapan besar.

Namun sang arsitek Liverpool Jurgen Klopp mewanti-wanti anak asuhnya. Kendati bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Inter Milan di Anfield Stadium, bukan tidak mungkin keadaan bisa berbalik.

Karena menurut Klopp, keunggulan 2 – 0 pada leg pertama belum jaminan untuk maju ke babak berikutnya. Itu situasi yang sering menjadi berbalik untuk keunggulan lawan kalau pemain tidak hati-hati.

Untuk itu Klopp berpesan kepada anak didiknya agar tetap menjaga keunggulan agar tidak kecolongan, mengingat lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan.

“Semua bahaya yang perlu semua orang tahu. Ini 2-0, keunggulan yang saya pikir paling sering dibalikkan dalam sejarah sepak bola,” ujar Klopp.

Advertisement

“Karena ketika Anda mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 dan Anda memiliki tim yang berpikiran mereka telah setengah jalan untuk melaju, Anda telah berpikir dalam jalur yang salah. Jadi kami sudah cukup lama (di dalam kompetisi ini) dan kami tahu itu,” sambungnya.

Menurutnya, kemenangan 2-0 atas Inter pada leg pertama, merupakan hasil yang baik untuk Liverpool dari yang ia perkirakan sebelum bermain di Stadion San Siro, tiga pekan lalu.

Pelatih asal Jerman itu beranggapan, ketika pertandingan menghadapi Inter, laga terlihat seperti tidak akan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Dia menjelaskan, laga itu merupakan pertandingan yang sulit dan sulit untuk memainkan gaya permainan mereka, karena sadar Inter memiliki kualitas yang tak bisa dipandang sebelah mata.

“Ini adalah hasil yang lebih baik dari saya telah perkirakan, sejujurnya, sebelum kami bermain di sana. Pertandingan berjalan seperti kami akan memenangkan itu dengan skor 2-0,” jelas Klopp.

Advertisement

“Itu merupakan pertemuan yang sulit dan pertandingan yang sangat susah untuk dimainkan. Kami tahu sebelumnya mereka memiliki kualitas sesungguhnya. Setelah itu, kami tahu kami memiliki kualitas yang sebenarnya,” sambung dia.

Pada leg pertama, Liverpool mengamankan kemenangan 2-0 atas Inter berkat gol yang dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjelang berakhirnya babak kedua.

Kemenangan ini membuat Liverpool hanya perlu membutuhkan hasil imbang atau setidaknya kalah dengan selisih satu gol dari Inter pada leg kedua untuk memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions. ***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement