Connect with us

Olahraga

Swiss Open 2022: Yeremia/Pramudya Melaju, Bagas/Fikri Terhenti

Avatar

Diterbitkan

pada

Bagas/Fikri terhenti.(Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Dua pasangan ganda putra Indonesia menjalani nasib berbeda di babak 32 besar turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022 yang berlangsung Rabu (23/3/2022). Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses menang, sementara sang juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus terhenti.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Pamudya/Yeremia menang melalui pertarungan tiga gim 29-30, 21-11 dan 21-17 atas pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

“Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah,”  kata Yeremia. “Di game pertama sangat ramai poinnya. Kami kurang fokus saja, terutama di poin-poin akhir. Sudah unggul jadi tertikung. Di gim kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang,” jelas Yeremia.

Minimnya kesempatan menjajal lapangan pertandingan karena baru tiba dari Inggris hari Senin (21/3/2022) malam, tidak membuat Pramudya/Yeremia merasa kesulitan beradaptasi.

“Kami hanya sekali coba lapangan, yaitu kemarin pagi. Suasananya tidak jauh berbeda dari tahun lalu dimana kami juga turun di ajang ini,” sahut Yeremia.

Advertisement

Sebagai informasi, Pramudya/Yeremia sempat tampil di Swiss Terbuka 2021 dan mencapai babak 16 besar usai kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Uniknya, Kamis (24/3/2022), kedua pasangan ini akan kembali bersua di babak dan ajang yang sama.

“Minggu lalu di All England kami harus kalah dari Bagas/Fikri yang sedang on fire. Di sini kami lebih menyiapkan mental dan fokus pada pola permainan kami,” ucap Yeremia.

Adapun Rankireddy/Shetty maju ke babak 16 besar usai menjegal sang juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 17-21, 21-11, 21-18.

“Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami, fokus dan tenaganya memang agak menurun. Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali,” kata Fikri singkat.

Advertisement

Masih ada enam wakil Indonesia yang akan berlaga di Swiss Open 2022 hari ini. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan saling berhadapan, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan saling berhadapan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Chico Aura Dwi Wardoyo. ****

Lanjutkan Membaca