Connect with us

Olahraga

Swiss Open 2022: Kalahkan Pebulutangkis Prancis, Jonatan ke Babak Kedua

Avatar

Diterbitkan

pada

Tunggal putra Jonatan Christie.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie baru saja memastikan melaju ke babak kedua ajang bulutangkis Swiss Open 2022. Hasil ini ia dapat usai mengalahkan wakil Perancis, Thomas Rouxel dua gim langsung 21-10, 21-15.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, terlihat bermain sangat nyaman di laga 32 besar yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Rabu (23/3/2022) pagi waktu setempat. Ia terus mengungguli poin lawan baik di game pertama maupun kedua.

“Pertama Puji Tuhan dulu hari ini di babak pertama bisa diberikan kemenangan. Tidak mudah karena sudah dua minggu lebih kami di Eropa dan saya sempat kena Covid juga di Jerman,” ucap Jojo usai pertandingan.

“Ada satu sampai dua hari saya rest latihan dan itu membuat fisik agak turun. Makanya ini setelah main mau coba langsung latihan lagi supaya bisa kembali terbiasa lagi fisiknya untuk pertandingan besok,” lanjutnya.

Walau begitu, Jonatan tetap mensyukuri hasil yang didapat terutama di All England 2022 pekan lalu.

Advertisement

“Saya bersyukur bisa mencapai perempatfinal saya pertama di All England kemarin. Banyak pengalaman yang bisa saya ambil,” tutur Jojo.

“Di Swiss ini saya lebih fokus ke perbaikan faktor nonteknis. Bagaimana cara berpikir, ketenangan, dan mental agar bisa mengeluarkan semua kemampuan di lapangan. Kalau teknis sepertinya sudah ok semua,” jelas Jojo.

Jojo juga tidak menampik gelar juara adalah incarannya di ajang ini tapi ia lebih memilih untuk menikmati satu demi satu pertandingan.

“Pastinya mau yang terbaik tapi di sini banyak pemain bagus juga. Saya mau fokus satu demi satu dulu,” terang Jojo.

“Di laga terakhir All England saya kurang bisa menikmati pertandingan jadi ada strategi yang tidak berjalan. Nah, di sini saya mau coba lebih enjoy,” pungkasnya. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca