Connect with us

Olahraga

Premier League 2023-2024: Lescott Prediksi Haaland Sulit Pecahkan Rekor Pasca Debut Mengesankan

Avatar

Diterbitkan

pada

Erling Haaland (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Joleon Lescott memperingatkan Erling Haaland tidak dapat diharapkan untuk memecahkan lebih banyak rekor setelah musim debutnya yang luar biasa di Inggris.

Haaland tiba di Liga Premier dengan penuh gaya musim lalu, mencetak 36 gol – rekor kompetisi untuk musim 38 pertandingan.

Bintang Manchester City itu mencetak 16 gol lagi di kompetisi lain, berakhir dengan 52 gol yang luar biasa untuk kampanye tersebut.

Tetapi mantan bek City Lescott tidak percaya bahwa pemain berusia 23 tahun itu terus mencetak rekor.

“Kami tidak bisa berharap dia terus memecahkan rekor setiap tahun. Akan sulit untuk melakukan itu,” kata Lescott kepada Stats Perform.

Advertisement

“Saya pikir jika dia mempertahankan level yang dia tetapkan, maka dia akan menjadi pemain ikonik di Premier League, untuk Manchester City,” kata Lescott. “Para bek harus beradaptasi dengan apa yang dia lakukan dan apa yang telah dia lakukan karena jika tidak maka dia akan terus mencetak gol yang dia miliki. Jadi saya yakin akan ada pendekatan berbeda dan solusi berbeda untuk [bermain melawan] Erling musim ini,” ibuhnya.

Haaland memimpin City meraih treble musim lalu, dan Lescott melihat tim lamanya sebagai yang terbaik di dunia saat ini.

“Mereka tim terbaik di Eropa pastinya,” katanya.

“Jelas, dengan Piala Super dan mudah-mudahan Piala Dunia Klub segera datang, kami mendapat kehormatan untuk diakui sebagai tim terbaik di dunia, tetapi Anda harus memenangkan penghargaan untuk melakukan itu.”

City akhirnya memenangkan Liga Premier musim lalu dengan selisih lima poin, tetapi mereka didorong keras oleh Arsenal, yang memimpin divisi teratas untuk sebagian besar musim.

Advertisement

Dan Lescott merasa akan ada banyak penantang mahkota mereka di musim mendatang.

“Jelas, Arsenal ada di sana atau sekitar musim lalu. Jadi saya mengantisipasi tantangan itu,” ujarnya.

“Liverpool lagi, mereka setara sampai batas tertentu dengan Manchester City selama beberapa musim terakhir. Manchester United telah merekrut pemain baru, jadi saya yakin setiap tim memasuki awal musim yakin mereka bisa menang.”

Setelah menghadapi Arsenal di Community Shield pada hari Minggu, City melawan Burnley di pertandingan pembukaan Liga Premier mereka, sebelum menghadapi pemenang Liga Europa Sevilla di Piala Super UEFA. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement