Connect with us

Olahraga

MotoGP 2022: Quartararo Memilih Lupakan Qatar Fokus di Mandalika

Avatar

Diterbitkan

pada

Fabio Quartararo optimis memetik hasil bagus di Mandalika. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Juara MotoGP musim lalu, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy/Prancis), menegaskan dirinya telah melupakan finis di posisi kesembilan di Qatar, dan berpaling guna fokus meraih terbaik di seri GP Mandalika-Indonesia akhir pekan ini.

Kurangnya peningkatan top-speed YZR-M1 terbaru, Quartararo adalah problem yang dihadapi dirinya dan pembalap dengan spek pabrikan yang jadi rekannya, Franco Morbidelli (Italia) dan Andrea Dovizioso (Yamaha Tech3/Italia). Juga kendala lain masalah tekanan ban di saat balapan harus segera bisa dipecahkan agar mampu memetik hadil terbaik di Mandalika.

“Saya tidak ingin memikirkan apa yang terjadi di Qatar, juga karena saya tahu bahwa kami memiliki titik awal yang baik untuk akhir pekan ini di Mandalika,” kata Quartararo. “Saya akan fokus 100 persen untuk mendapatkan hasil yang baik di sini,” tambah Quartararo.

Bagi Quartararo dan Yamaha, Mandalika tampaknya lebih bersahabat dengan M1. Di atas kertas, paling tidak dalam hal kecepatan maksimum yang bisa dicapai pembalap sekitar 40km/jam lebih lambat dari sirkuit di Qatar yang cepat.

Quartararo juga sangat kompetitif di trek selama tes tiga di bulan Februari. Ia mencatat waktu putaran tercepat kedua di belakang Pol Espargaro (Honda Repsol/Spanyol) serta kecepatan balapan yang kuat untuk di Mandalika. ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca