Connect with us

Olahraga

Premier League 2021/22: Ciptakan Gol Kemenangan Tottenham, Kane Geser Wayne Rooney Pecahkan Rekor Gol Tandang

Avatar

Diterbitkan

pada

Harry Kane sukses antar Tottenham Hotspur bungkam Brighton Albion. (Foto:Livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Harry Kane pecahkan rekor gol tandang terbanyak Premier League ketika timnya Tottenham Hotspur sukses membungkam Brighton Albion 2-0 di lanjutan Premier League 2021/22, di Stadion Amex, Rabu (16/3/2022).

Kane telah memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak saat tandang setelah mencetak gol dalam pertandingan Tottenham di Brighton and Hove Albion. Pemain berusia 28 tahun itu membuat Spurs unggul 2-0 di Stadion Amex, dan dalam prosesnya mencetak 95 gol dari 139 penampilan tandang, dan mengungguli 94 gol Wayne Rooney di kompetisi tersebut.

Kane melampaui tolok ukur mantan striker Manchester United dan Everton itu meski bermain dalam 104 pertandingan lebih sedikit di kompetisi tersebut. Empat kapten Inggris berikutnya dalam peringkat – Rooney, Alan Shearer, Frank Lampard dan Andrew Cole – semuanya membuat lebih dari 200 penampilan di EPL.

Dengan gol tersebut, Kane juga mencatatkan 12 gol di Premier League dan 22 di semua kompetisi untuk tahun ini.

Kane menjadi pencetak gol tandang Premier League terkemuka dan telah dipuji sebagai “prestasi luar biasa” oleh bos Tottenham Antonio Conte.

Advertisement

Kapten Inggris itu menjalani awal musim yang lambat, sang striker menambah jumlah golnya menjadi 22 di semua kompetisi, dan Conte memberikan pujian kepada pemain berusia 28 tahun itu.

“Ini adalah pencapaian luar biasa baginya, tetapi kita berbicara tentang striker kelas dunia,” kata pelatih kepala Conte. “Saya senang Harry mencetak gol dengan cara ini karena pada awal musim, dia sedikit kesulitan dan tidak banyak mencetak gol dan sekarang dia tahu betul dengan tim ini, dia memiliki peluang bagus untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Memiliki striker seperti dia membuat kami lebih kuat tetapi pada saat yang sama, perasaannya sekarang positif karena dia tahu dia akan memiliki peluang,” imbuh Conte.

Kemenangan di Amex membuat Tottenham terpaut tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat dengan 10 pertandingan tersisa.

Dan Conte sangat senang dengan upaya para pemainnya, yang mencatat kemenangan tandang pertama atas Brighton sejak September 2018.

“Saya sangat senang atas penampilan yang bagus dan karena kami mendapat tiga poin,” lanjut pria Italia itu. “Ini adalah bagian akhir musim, dan sangat penting untuk mendapatkan tiga poin. Kami ingin tetap sangat dekat dengan puncak untuk melihat apa yang akan terjadi di akhir musim. Menurut pendapat saya, kami bermain sangat baik dan banyak berkembang dengan bola dan juga malam ini, kami juga menunjukkan soliditas bertahan,” sambungya.

Advertisement

Sedang Kane mengaku senang dirinya mengantar tim memetik kemenangan. “Saya sangat senang mendapatkan gol dan membantu tim memenangkan pertandingan,” ucap Kane. “Tonggak sejarah sangat bagus terutama saat tandang. Itu selalu sulit, jadi untuk mengetahui Anda bisa melakukannya dari tahun ke tahun melawan lawan yang tangguh itu bagus, tetapi ini semua tentang tim dan bekerja keras. Kami unggul dalam permainan, dan kemudian saya pikir kami mengendalikannya. Secara keseluruhan, ini adalah malam yang sangat bagus di luar kandan. Kami memainkan sepakbola yang bagus; kami hanya harus terus memenangkan pertandingan,” lanjutnya. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement