Connect with us

Olahraga

Kejuaraan Dunia 2022 Tokyo – Bersua Kembali Lawan Akane, Gregoria Fokus Perfoma Sendiri

Avatar

Diterbitkan

pada

Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

FAKTUAL-INDONESIA: Usai menang di babak 64 besar ajang bulutangkis Kejuaraan Dunia 2022, tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan bersua pemain nomor satu dunia milik tuan rumah, Akane Yamaguchi di babak 32 besar. Pertemuan ini menjadi menarik karena Gregoria sedang dalam tren positif saat menghadapi Akane.

Gregoria mampu menang dalam dua pertemuan terakhir yang terjadi di Malaysia bulan lalu. Kemenangan pertama dibukukan di ajang Malaysia Open 2022 pada babak 32 besar. Sepekan berselang, giliran babak perempat final Malaysia Masters 2022 yang menjadi saksi Gregoria berjaya.

Tapi hal itu tidak membuat Gregoria jemawa, ia yakin Akane lebih siap untuk menghadapinya. Pemain kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 ini juga tidak mau terlalu membebani dirinya sendiri.

“Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini,” kata Gregoria di Tokyo Metropolitan Gymnasiumn, Tokyo, Jepang.

“Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja,” lanjut Gregoria.

Advertisement

Sebelumnya, di babak 64 besar hari Senin (22/8), Gregoria lebih dulu menghentikan perlawanan Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Gregoria menang 24-22, 21-7.

“Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini baik gim pertama maupun gim kedua. Di game pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan. Tapi tadi saya coba terus bermain sabar,” ungkap Gregoria. “Pada game¬†kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan,” jelasnya. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement