Home Olahraga Isyaratkan Depak Raikonnen, Alfa Romeo Team Buka Lowongan Pembalap F1 Musim 2022

Isyaratkan Depak Raikonnen, Alfa Romeo Team Buka Lowongan Pembalap F1 Musim 2022

oleh Bambang

Kimi Raikkonnen kemungkinan tidak akan diperpanjang kontraknya. (ist)

FAKTUALid – Bos tim Alfa Romeo Frederic Vasseur mengatakan tim terbuka untuk memiliki susunan pembalap baru untuk musim Formula One (F1) 2022, meskipun ada perombakan regulasi yang signifikan untuk tahun depan.

Pembalap saat ini Kimi Raikkonen (Filandia) dan Antonio Giovinazzi (Italia) akan habis kontraknya di akhir musim.

Di usia 41, performa Raikkonen terus menurun dengan juara dunia 2007 itu gagal melaju dari Q1 dalam empat balapan terakhir berturut-turut.

Sedangkan Giovinazzi telah menikmati musim yang kuat, terutama di babak kualifikasi, tetapi Alfa mungkin memutuskan untuk menggantinya untuk 2022.

Jika Mercedes tak perpanjang kontrak Valtteri Bottas (Filandia), dia bisa menjadi opsi potensial untuk pakaian yang berbasis di Swiss. Selain juga Vasseur adalah pengagum berat Nico Hulkenberg (Jerman), yang terus duduk di sela-sela sebagai pembalap cadangan Aston Martin.

Mengingat hubungan jangka panjangnya dengan Ferrari, pembalap juniornya bisa menjadi pilihan menarik, yakni Callum Ilott (Inggris) atau Robert Shwartzman (Jerman) – yang duduk di urutan kedua dalam klasemen Formula 2 – pilihan potensial.

Berbicara menjelang Grand Prix Inggris akhir pekan ini, Vasseur mengatakan bahwa kontinuitas bukanlah keharusan untuk tahun depan.

“Itu bisa menjadi poin, tetapi itu tidak perlu,” kata Vasseur. “Anda dapat mengatakan bahwa selalu baik untuk memiliki semacam kontinuitas ke dalam tim karena setidaknya Anda memiliki referensi dan Anda dapat membandingkan dengan perasaan tahun sebelumnya. Ayo lihat. Kami akan melakukan pilihan ketika itu akan menjadi waktu yang tepat untuk melakukannya. Kami bisa mempertahankan susunan pemain yang sama atau kami bisa mengubahnya. Semuanya terbuka. Dan saya pikir juga cukup nyaman bagi tim untuk membuka segalanya. Ini bagus untuk Antonio dan bagus untuk Kimi. Saya tidak merasa bahwa berada di bawah tekanan pada dasarnya buruk. Kami membutuhkan tekanan untuk tampil. Dan saya tidak ingin berada di dunia yang mudah,” imbuhnya.

Vasseur mengkonfirmasi bahwa Giovinazzi sedang ‘mencalonkan diri’ untuk tahun depan tetapi dia ingin melihat peningkatan lebih lanjut, terutama pada hari perlombaan.

“Dia ada dalam daftar pasti, dia adalah bagian dari keluarga, dia membaik,” tambah Vasseur. Dan dia akan berada di daftar teratas untuk tahun depan. Sekarang saya ingin melihat lebih banyak peningkatan, lebih banyak hasil dalam balapan,” kata Vasseur . “Semua orang di bawah tekanan. Saya di bawah tekanan, para insinyur di bawah tekanan, para pebalap, mereka harus di bawah tekanan. Ini adalah dunia tekanan.”

Vasseur mengatakan masa depan Raikkonen dengan tim adalah “diskusi terbuka” dan tim teratas yang membuat keputusan tentang susunan pembalap mereka akan memiliki efek lanjutan untuk tim seperti Alfa Romeo.

“Saya pikir baik bagi kami untuk membuat semua orang di bawah tekanan,” jelas Vasseur. “Dan kita akan melihat bagaimana pasar berkembang. Sistem akan mengisi tempat-tempat di atas. Itu berarti Mercedes harus mengambil keputusan dan kemudian Red Bull harus mengambil keputusan dan seperti domino, pada satu tahap kami akan memiliki beberapa peluang di atas meja dan kami akan mengambil keputusan pada tahap ini,” pungkasnya. ****

You may also like

Tinggalkan Komentar