Home Olahraga Gulingkan Sabalenka, Pliskova Yakin Bentrok Lawan Barty di Final Wimbledon

Gulingkan Sabalenka, Pliskova Yakin Bentrok Lawan Barty di Final Wimbledon

oleh Bambang

Karolina Pliskova melancarkan forehand andalannya. (wimbledon.com)

FAKTUALid – Menjelang Kejuaraan 2021, Karolina Pliskova (Rep Ceko), mengakui dirina merasa sangat sedih dengan penampilannya hingga tak yakin bakal mampu lolos hingga pekan kedua Grand Slam Wimbledon 2021.

Tapi pelatihnya Sascha Bajin meyakinkannya dengan menyebut dia akan mencapai final. Kini Pliskova benar-benar berhasil lolos ke final, sesudah bangkit dari kekalahan yang menyedihkan pada set pertama untuk menggulingkan unggulan kedua \ Aryna Sabalenka (Belarudia) melalui laga alot tiga set 5-7, 6-4 dan 6-4 di semifinal.

“Mimpinya adalah membuat minggu kedua karena saya sudah lama tidak melakukannya,” aku petenis berusia 29 tahun itu sambil tersenyum. “Saya tidak pernah berpikir tentang mungkin pergi ke final. Tapi Sascha sangat percaya diri padaku. Setelah pertandingan dia berkata, ‘Saya katakan bahwa Anda akan mencapai final’. Aku masih setengah tidak percaya,” tambah Pliskova.

Pliskova sekarang ini di bawah bimbingan Bajin, yang sebelumnya adalah pelatih Naomi Osaka (Jepang), pada pergantian tahun. Kemajuan demi kemajuan di turnamen mulai dipetiknya, dimana mantan peringkat satu dunia itu keluar dari sepuluh besar untuk pertama kalinya sejak 2016 saat dia tiba di sini. Tapi dengan mencapai final dia dijamin akan naik kembali dari petingkat tujuh dunia dan berpeluang duduk di peringkat empat dunia bila sukses mengalahkan Ashleigh Barty (Australia) pada final hari Sabtu (10/7/2021).

Sejauh ini, satu-satunya final Grand Slam Pliskova saat menjadi runner-up dari peringkat pertama dunia Angelique Kerber (Jerman) di AS Terbuka 2016. Sekarang dia harus menghadapi pemain peringkat teratas saat ini di Barty, yang memegang keunggulan 4-2 dalam pertemuan tingkat Tur mereka.

Peliskova memenangkan satu-satunya pertemuan di lapangan rumput di Nottingham lima tahun lalu, sementara Barty meraih kemenangan terakhir mereka di lapangan tanah liat Stuttgart tahun ini.

“Sungguh, saya pikir itu tidak bisa lebih baik,” kata Pliskova. “Kami memiliki beberapa pertandingan yang bagus. Akan sulit di lapangan rumput karena pukulannya dan hanya permainannya secara keseluruhan. Ini final. Segalanya bisa terjadi. Saya pikir kami berdua memiliki peluang bagus. Saya tahu saya telah mengalahkannya. Saya tahu saya kalah beberapa kali, tetapi setiap kali itu adalah pertandingan yang ketat. Saya tidak pernah memainkan pertandingan yang mengerikan melawannya. Tentu saja dia membuatmu merasa sedikit jelek dengan permainan yang dia mainkan. Tapi saya punya banyak peluang di pertandingan terakhir kami. Saya tidak mengharapkan sesuatu yang mudah, tapi pasti akan ada peluang. Anda ingin memainkan pemain terbaik di final – saya tidak ingin orang lain di sana selain dia,” imbuhnya tentang peluang lawan Barty di pertandingan final. ****

You may also like

Tinggalkan Komentar