Connect with us

Olahraga

Fomula One (F1) 2022: Gagal di GP Arab Saudi, Hamilton: Mercedes Punya ‘Banyak Pekerjaan’

Avatar

Diterbitkan

pada

Lewis Hamilton (Mercedez/Inggris) tampil kurang memuaskan di GP Arab Saudi. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Lewis Hamilton (Inggris) mengatakan Mercedes punya “banyak pekerjaan” yang harus dilakukan untuk menandingi Red Bull dan Ferrari setelah kinerja Grand Prix Arab Saudi yang mengecewakan.

Juara dunia tujuh kali itu tersingkir setelah sesi Q1 yang goyah pada hari Sabtu, dan dia memulai dari posisi 15 di grid san akhirnya finis di posisi ke-10 di Jeddah. Ia mengatakan itu adalah hasil yang “menghancurkan”.

Hamilton bisa saja finis lebih tinggi jika bukan karena kebingungan pit-stop di tengah kondisi mobil keselamatan virtual belasan lap dari akhir, sementara renan timnya George Russell (Inggris) melaju dengan tenang untuk finis di urutan kelima.

Namun Hamilton dan Russel jauh dari kecepatan Red Bull dan Ferrari, yang mengunci dua baris depan di kualifikasi dan kemudian naik podium saat Max Verstappen (Red Bull/Belanda) melesat kencang untuk meraih kemenangan.

Berbicara setelah itu, Hamilton merasa sedikit yang telah dilakukan untuk meningkatkan mobil Mercedes sejak Bahrain karena perputaran yang singkat, dan mengatakan kecepatan kendaraannya tetap menjadi perhatian serius.

Advertisement

“Tidak banyak yang berubah sejak balapan terakhir. Ini baru beberapa hari,” kata Hamilton. “Yang saya tahu adalah hari ini, saya tidak bisa mengikuti Haas di akhir. Kekuatan yang mereka miliki, mereka melewati saya ketika saya menyalip [pebalap Haas, Kevin] Magnussen di awal balapan,” lanjutnya.

Namun, Hamilton, yang melaju ke P3 di pembuka musim akhir pekan lalu setelah kedua mobil Red Bull mengalami kegagalan mekanis.

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya tahu kami memiliki tim yang hebat, dan kami hanya akan menundukkan kepala dan mencoba untuk meningkatkan,” katanya di Sky Sports. “Ini melelahkan tetapi kami harus terus berjuang, hanya itu yang bisa kami lakukan,” imbuhnya.

Kepala tim Toto Wolff mengakui kinerja Mercedes adalah pengingat suram tentang seberapa jauh kecepatan mereka sejauh ini. “Balapan di Saudi Arabia adalah cerminan dari posisi kami saat ini,” tutur Wolff. “Gambaran keseluruhannya serius, dan jelas kami harus terus bekerja keras jika kami ingin memberikan kinerja yang lebih kuat di Melbourne,” tambah Wolff.

Hamilton punya waktu dua minggu untuk membantu menyempurnakan mobilnya sebelum musim F1 dilanjutkan dengan Grand Prix Australia.

Advertisement

KLASEMEN PEMBALAP F1 2022 SETELAH GRAND PRIX ARAB SAUDI :

1 Charles Leclerc MON Scuderia Ferrari 1 45
2 Carlos Sainz ESP Scuderia Ferrari 0 33
3 Max Verstappen NED Oracle Red Bull Racing 1 25
4 George Russell GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team 0 22
5 Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team 0 16
6 Esteban Ocon FRA BWT Alpine F1 Team 0 14
7 Sergio Perez MEX Oracle Bull Racing 0 12
8 Kevin Magnussen DAN Haas F1 Team 0 12
9 Valtteri Bottas FIN Alfa Romeo F1 Team Orlen 0 8
10 Lando Norris GBR McLaren F1 Team 0 6
11 Yuki Tsunoda JPN Scuderia AlphaTauri 0 4
12 Pierre Gasly FRA Scuderia AlphaTauri 0 4
13 Fernando Alonso ESP BWT Alpine F1 Team 0 2
14 Guanyu Zhou CHN Alfa Romeo F1 Team Orlen 0 1
15 Mick Schumacher GER Haas F1 Team 0 0
16 Lance Stroll CAN Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team 0 0
17 Nico Hulkenberg GER Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team 0 0
18 Alexander Albon THA Williams Racing 0 0
19 Daniel Ricciardo AUS McLaren F1 Team 0 0
20 Nicholas Latifi CAN Williams Racing 0 0
21 Sebastian Vettel GER Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team 0 0. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement