Connect with us

Olahraga

Amman BNI M25K Seri I: Indonesia ‘Bawa Berkah’, Arthur Weber Petik Gelar Ketiga

Avatar

Diterbitkan

pada

Arthur Weber mencatat sukses tersendiri dengan menjadi jagoan di Indonesia berkat keberhasilan menyabet ketiga gelar dari empat yang diraih sepanjang karier di Jakarta. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Arthur Weber mencatat sukses untuk menjadi yang terbaik tunggal putra pada ajang turnamen Amman BNI M25K Seri pertama dengan menjadi juara. Pada laga final di lapangan tenis hotel Sultan Jakarta, petenis putra asal Perancis yang berperingkat 434 ATP ini tampil luar biasa saat menumbangkan Leo Borg lewat pertarungan rubber set.

Dengan konsistensi dan presisi groundstroke attack Leo Borg yang merupakan unggulan pertama Amman BNI dan sekaligus juara M25K BNI-Medco Internasional pada April lalu, berhasil memenangkan set pertama dengan skor 6-4.

Namun ritme pertandingan mulai berubah di set kedua, dimana Arthur Weber yang telah berusia 31 tahun ini mencoba mengubah pola permainnya dengan lebih defensife serta meminimalisir unforced error seperti di set perdana.

Perubahan pola dan ritme pertandingan yang dilakukan petenis asal perancis ini membuahkan hasil positif bagi dirinya, dimana Weber mampu merebut kendali permainan untuk merebut set kedua 7-5.

Selanjutnya laga di set pamungkas, permainan kedua petenis ini kembali berlangsung sengit dimana saling hold dan membreak serve lawan di peragakan keduanya hingga game ke 10, namun skor tetap imbang hingga lima sama.

Advertisement

Memasuki game ke-11, dengan kematangan pengalamannya berhasil memperoleh momentum dengan lebih berani untuk beradu groundstroke untuk meredam agresivitas Borg, yang akhirnya mengantarkan Arthur Weber memenangi laga yang sarat rally ini, dengan skor akhir 7-5.

Dalam keterangan kepada pers Arthur Weber mengungkapkan kegembiraan atas hasil yang di perolehnya pada Seri Pertama Amman BNI M25K. Raihan juara yang di rebut Weber kali ini merupakan gelar ke-4 selama kariernya di tenis, dimana 3 titel yang ditorehkan oleh Weber adalah di Indonesia yaitu : MedcoEnergi International tahun 2022, kemudian Medco M15 pada Januari 2023 dan sekarang Amman BNI M25K.

Dengan keberhasilan meraih gelar juara tunggal Amman BNI M25K seri I, Arthur Weber berhak atas hadiah uang 3.600 dollar Amerika serta tambahan 25 poin Atp.
Sementara itu Leo Borg yang tampil sebagai runner up, memperoleh prize money sebesar USD. 2.120 plus 16 poin ATP.

Dengan berakhirnya seri pertama Amman BNI M25K, selanjutnya iven tenis yang berhadiah total USD. 25.000 tiap seriesnya ini, akan berlanjut seri kedua. Untuk seri berikutnya di turnamen yang khusus di peruntukkan bagi petenis putra ini, perhelatannya akan dimulai 14 hingga 20 Agustus mendatang, di lapangan tenis hotel Sultan Jakarta. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement