Connect with us

News

Polandia Keok dari Slovakia, ‘Sejarah’ Tercipta

Avatar

Diterbitkan

pada

Slovakiavs Polandia. (Ist)

Slovakiavs Polandia. (Ist)

FAKTUALid – Timnas Polandia gagal memetik hasil sukses di laga perdana Piala Eropa 2020.

Bermain di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6/2021) malam WIB melawan Timnas Slovakia, Lewandowski takluk 1-2 dari musuhnya.

‘Sejarah’ tercipta pada laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020 yang berlangsung sengit. Polandia bahkan sendiri harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua. Mereka pun menjadi tim pertama yang menerima kartu merah pada gelaran Piala Eropa 2020.

Polandia berusaha untuk menyerang pada menit-menit awal. Kehadiran Robert Lewandowski terbukti bisa memberikan peluang saat laga baru berjalan lima menit. Namun, tembakan Lewandowski masih bisa dihentikan Slovakia.

Justru Slovakia yang kemudian bisa menekan. Mereka kemudian berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-18. Robert Mak menggiring bola dari sisi kiri dan menusuk kotak penalti Polandia.

Advertisement

Kiper Polandia Wojciech Szczesny berusaha menepis tendangan Mak. Namun, tinjuannya justru mengarahkan bola ke gawang sendiri dan membuat gol bunuh diri.

Kejadian itu membuat skuad Slovakia makin bernafsu, mereka nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-27. Namun, tembakan Juraj Kucka hanya melambung.

Bernafsu untuk menyamakan kedudukan, Polandia mempercepat tempo serangannya. Peluang datang pada menit ke-35. Tetapi, tembakan Piotr Zielinski masih melebar.

Slovakia kemudian mampu membangun serangan ke lini pertahanan Polandia. Sayang, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan baik, dan skor bertahan hingga babak pertama usai.

Polandia tampak lebih agresif begitu babak kedua dimulai. mereka bahkan hanya butuh 30 detik untuk menyamakan kedudukan. Adalah Karol Linetty yang sukses mencetak gol, usai meneruskan umpan Macej Rybus dengan tendangannya.

Advertisement

Setelah itu, tim asuhan Paulo Sousa tersebut terus melancarkan serangan berbahaya. Mereka nyaris berbalik unggul pada menit ke-53, namun tandukan Kamil Glik masih melambung.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Slovakia. Pada menit ke-69, mereka kembali unggul berkat gol yang diciptakan Milan Skriniar. Dia memaksimalkan umpan Marek Hamsik dan menanduk bola ke gawang Polandia.

Meski kekurangan jumlah pemain, Polandia berusaha untuk menyerang. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Slovakia yang begitu ketat. Skor pun berakhri 2-1 untuk keunggaulan Slovakia. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *