Home News Babak Pertama Makedonia Utara Tahan Imbang Austria

Babak Pertama Makedonia Utara Tahan Imbang Austria

oleh Joko Ham
Makedonia Utara vs Austria. (Ist)

Makedonia Utara vs Austria. (Ist)

FAKTUALid – Laga Makedonia Utara versus Austria babak pertama berakhir imbang 1-1. Pertandingan dihelat di Stadion Arena Bukarest, Minggu (13/6/2021) malam.

Pertandingan Grup C Piala Eropa 2020 disuguhi pertandingan yang menarik daan atraktif karena kedua kesebelasan saling balas melakukan serangan. Austria baru bisa unggul pada menit ke-18 melalui sontekan kaki kanan Stefan Lainer yang memanfaatkan umpan jauh Marcel Sabitzer.

Gol tersebut terbilang spektakuler karena ditorehkan Lainer yang merupakan wingback kanan dari sudut sempit. Umpan terukut Sabitzer ke tiang jauh dikejar Lainer yang mendapat pengawalan ketat dari lini belakang Makedonia Utara.

Akan tetapi, pada waktu yang tepat, Lainer sukses mengubah arah bola diperkirakan akan keluar lapangan menjadi masuk ke gawang Makedonia Utara yang dijaga Stole Dimitrievski.

Meski tertinggal, namun Makedonia Utara tidak menyerah. Penyerang senior Goran Pandev mencetak gol penyesimbang di menit ke-28 berkat kesalahan lini belakang Austria.

Operan dari bek kiri Makedonia Utara Ezgjan Alioski coba dibuang Martin Hinteregger. Hanya saja, bola justru mengenai rekan setimnya dan bergulir ke kotak penalti sendiri.

Hingga akhir babak pertama usai digelar skor 1-1 tidak berubah. ***

Tinggalkan Komentar