Connect with us

Nusantara

Berniat Tahan Lama, Pasutri Baru Meregang Nyawa di Kamar Hotel Gegara Obat Kuat

Avatar

Diterbitkan

pada

Pasutri Baru Meregang Nyawa di Kamar Hotel

Baru 4 Hari Menikah, Pasutri Baru Meregang Nyawa di Kamar Hotel Gegara Obat Kuat (Foto: Gatra)

FAKTUAL-INDONESIA: Pasangan suami istri, BS (30) dan BH (27), ditemukan tidak bernyawa di kamar hotel di Karangpandan, Karanganyar, Jateng pada Senin (3/10/2022). Diketahui, pasutri tersebut tewas setelah mengonsumsi obat kuat. Padahal, keduanya baru empat hari mengucap janji suci.

Berdasarkan keterangan dari Polsek Karangpandan, BS dan BH memesan kamar di hotel pada Sabtu (1/10/2022) pukul 16.35 WIB. Keduanya berniat menikmati bulan madu usai melangsungkan pernikahan beberapa hari sebelumnya.

Keeskokan harinya, pasutri ini menghubungi resepsionis untuk meminta tambahan waktu sampai pukul 16.00 WIB. Namun hingga pukul 17.22 WIB, keduanya tidak kunjung muncul. Karena tida ada respons, resepsionis mengira mereka melanjutkan menginap satu malam lagi sehingga membiarkannya.

Baca juga: Pertahankan Tas, Pasutri Korban Jambret Tewas Tersambar Bus

Lalu, pada Senin Senin (3/10) pukul 12.00 WIB, kamar pasutri itu masih keadaan tertutup dan kordennya juga. Akhirnya petugas hotel memutuskan mengetuk pintu namun tidak dijawab. Pintu juga terkunci. Dari sini, pihak hotel sudah sempat curiga tentang keberadaan keduanya.

Sebelum mencoba memasuki kamar, pihak hotel memastikan keduanya belum beranjak pergi mengingat kendaraan masih terparkir. Kemudian, salah satu staf melihat kondisi di dalam kamar melalui ventilasi kamar mandi.

Advertisement

Saat ventilasi dibuka keluar bau menyengat. Hal itu membuat pihak hotel terpaksa membuka pintu kamar yang dipesan Warga Mojosongo, Jebres, Solo tersebut. Setelah terbuka, keduanya ditemukan tidak bernyawa dan tubuhnya mulai membusuk.

“Pihak hotel langsung menghubungi Polsek. Dari sana, kami menerjunkan tim Inavis bersama puskesmas,” kata Kasi Penmas Humas Polres Karanganyar, Bripka Aditya Prima Sakti, Selasa (4/10).

Baca juga: Konsumsi Obat Kuat, Kakek Di Kediri Tewas Sebelum Kencan

Selanjutnya, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan jenazah di bawa ke RSUD guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut dokter jaga RSUD Karanganyar, penyebab kematian suami istri itu diduga minum suplemen atau obat kuat secara overdosis. Efek obat tersebut memacu denyut jantung berlebih yang mengakibatkan pembuluh darah pecah.

Penyebab kematian ini, diperkuat dengan barang bukti yang diamankan kepolisian yakni sisa penggunaan obat kuat yang diminum kedua korban.

Advertisement

“Hal itu sesuai dengan ditemukannya sebuah botol suplemen atau obat kuat dalam kondisi kosong, serta satu strip obat diare yang sudah digunakan 1 butir di dalam kamar korban,” menlansir KrJogja, Rabu (5/10/2022).***

Lanjutkan Membaca