Connect with us

Nasional

Jumat Ini, Hujan Ringan Diperkirakan Turun di Sejumlah Kota Besar

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi hujan yang akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Warga Jakarta yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan umum hari ini, Jumat (23/12/2022) diimbau untuk membawa payung atau jas hujan. Sebab hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta dari pagi hingga malam hari.

Sejumlah kota besar lainnya di Indonesia juga diprakirakan akan diguyur hujan ringan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Jumat siang dan malam.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Surabaya, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Kendari, dan Manado.

Kota Bengkulu, Banjarmasin, Mataram, Manokwari, dan Makassar diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang dan Kota Denpasar, Yogyakarta, dan Pangkal Pinang menghadapi potensi hujan disertai petir pada siang hari.

Advertisement

Pada siang hari, cuaca Kota Bandung, Semarang, Pontianak, Ambon, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Padang, Bandar Lampung, dan Palembang diprakirakan berawan.

Sementara Kota Banda Aceh, Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Samarinda, Tarakan, Kupang, Jayapura, dan Medan diprakirakan cerah berawan saat siang hari.

Malam harinya, hujan ringan berpeluang terjadi di Kota Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Mataram, dan Jayapura.

Kota Makassar diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang pada malam hari, sementara Kota Tarakan dan Mamuju menghadapi potensi hujan lebat.

Cuaca kota-kota besar yang lain pada malam hari diprakirakan berawan atau cerah berawan.

Advertisement

Warga yang tinggal di kota-kota besar yang berpeluang mengalami hujan lebat disarankan mengantisipasi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement