Home NasionalIbu Kota Pemprov DKI Kaji Usulan Kartu Vaksin Jadi Syarat Masuk Kantor dan Area Publik

Pemprov DKI Kaji Usulan Kartu Vaksin Jadi Syarat Masuk Kantor dan Area Publik

oleh Bambang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ist)

FAKTUALid – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui ada usulan agar kartu vaksin menjadi syarat untuk masuk ke tempat-tempat umum dan kantor. Namun usulan masih dikaji.

“Memang ada usulan seperti itu dari masyarakat. Mengusulkan agar kalau pergi ke satu tempat, ke kantor, ke mall, ke pasar, harus menunjukkan kartu vaksin,” kata Wagub Ariza kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Merunut Wagub Ariza, keharusan menunjukkan kartu vaksin baru berlaku di sektor transportasi. Misalnya bagi masyarakat yang hendak bepergian dengan pesawat terbang.

“Yang sudah diwajibkan kalau perjalanan jauh seperti penerbangan jarak jauh harus menunjukkan (kartu) vaksin. Kalau nanti berkunjung ke tempat tertentu, ini masih dalam pembahasan,” tutur Wagub Ariza.

Dijelaskan Wagub Ariza, pemerintah membuka diri terhadap berbagai aspirasi dari masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat proses penanganan Covid-19.

“Silakan masyarakat memberikan masukan ide, gagasan yang baik tentu kami sangat senang. Semua ide masukan dari masyarakat yang konstruktif yang membantu penyelesaian dan percepatan pelaksanaan vaksin,”jelas Ariza. “Mudah-mudahan dengan usul tersebut bisa mempercepat penggunaan vaksin dan tempat lain bisa segera dibuka kalau masyarakatnya sudah makin disiplin,”sambungnya. ****

You may also like

Tinggalkan Komentar