Connect with us

Otomotif

Lexus LX 600 Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya Hanya Rp 3 Miliaran

Avatar

Diterbitkan

pada

lexus lx 600

Lexus LX 600 (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA : Generasi terbaru dari seri LX Lexus, yaitu Lexus LX 600 kini resmi dipasarkan di Tanah Air. Harganya sekitar Rp 3 miliar. Mobil ini merupakan LX generasi keempat. Model ini secara global sudah diluncurkan sejak 2021 lalu. Bagaimana spesifikasinya?

Mobil anyar produk dari pabrikan asal Jepang ini menggantikan peran dari Lexus LX 570. Hadir dengan wujud, mesin hingga sasis baru, Lexus LX 600 berbagi platform dengan Toyota Land Cruiser 300, yakni GA-F Platform sebagai merek yang dipegang oleh Toyota Motor.

Dengan platform baru ini dimensi Lexus LX 600 lebih besar ketimbang LX 570, namun lebih ceper. Di atas kertas, LX 600 punya panjang 5.100 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.895 mm.

Dari sisi spesifikasi mesin, LX terbaru ini tak lagi mengusung mesin V8 NA layaknya di LX 570. Lexus LX 600 hadir dengan mesin berkode V35A-FTS. Mesin tersebut berkonfigurasi V 6-silinder, berkapasitas 3.445 cc, dan dikawal dengan twin turbo.

Mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 409 HP dan torsi 650 Nm. Tenaga dari mesinnya, bergerak ke empat roda secara penuh alias full time All-Wheel Drive dengan transmisi Direct Shift-10A/T.

Advertisement

Mobil ini tak hanya piawai di medan rata, namun juga tangguh di medan off-road. Karena Lexus juga membekali LX 600 ini dengan fitur Improved Multi-Terrain Select, Multi-Terrain Monitor, hingga Crawl Control System. Sehingga bisa berkendara dengan nyaman di jalan apapun.

Secara desain pun, Lexus ini lebih mewah karena dibekali  dengan grille baru yang disebut dengan Frameless Spindle Grille. Fasia depannya ini juga dikawal oleh lampu utama baru berteknologi Quad-LED.

Dari samping, siluetnya masih khas SUV besar. Namun kini bagian sepatunya dibuat lebih mewah dengan model spoke berukuran 22 inci.

Sedangkan tampak belakangnya, LX 600 kini membawa bahasa desain Lexus kekinian dengan lampu LED menyatu alias Limitless Rear Lamp. Selain itu, logo Lexus kini ditanggalkan dan diganti dengan tulisan Lexus yang jumawa.

Tersedia dua varian yakni LX 600 (7-Seater) dan LX 600 VIP (4-Seater). Keduanya tampak senada dari luar, namun berbeda total dari dalam.

Advertisement

Tentu LX 600 (7-Seater) hadir lebih ‘kalem’ dari versi VIP-nya. Namun kedua varian ini hadir dengan 25-Speakers Mark Levinson hingga dual 11,6 inci rear seat entertainment.

Khusus untuk varian VIP, jok baris keduanya menggunakan model independent captain seat. Jok ini dapat direbahkan hingga 48 derajat dan memiliki fitur pijat.

Selain itu, penumpang kabin belakang juga dapat mengontrol banyak fitur di mobil mulai dari jok, AC, pencahayaan, hingga fitur hiburan dengan mudah lewat Central Touch Control Panel.

Saat ini, Lexus memamerkan duo Lexus LX 600 terbaru mereka di brand space Lexus IMMERSION yang berlokasi di Menara Astra, Jakarta.

Harga Lexus LX 600 (7-seater) dibanderol Rp 3,059 miliar dan LX 600 VIP (4-seater) dibanderol Rp 3,598 miliar.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca