Connect with us

Kuliner

Restoran Ini Menjual Makanan Sisa Prasmanan, Hanya Seratus Ribuan

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi makanan Jepang (ist)j

FAKTUAL-INDONESIA : Restoran berkonsep prasmanan atau buffet biasanya kerap menyisakan makanan setiap harinya karena tidak semua makanan habis terjual.

Nah, untuk mengurangi sisa makangķan, salah satu restoran di Singapura yaitu restoran buffet di Singapura bernama Clove di Swissotel Stamford, menawarkan menu sisa makanan tersebut. Harga yang ditawarkan tentu jauh lebih murah dari harga normalnya.

Mengutip Insider, restoran tersebut menjual makanan sisa prasmanan sekitar Rp100 ribuan dan boleh makan sepuasnya.

Sisa makanan ini bisa kamu ambil dan ditempatkan dalam wadah makanan bento yang telah disediakan.

Sisa makanan prasmanan dari restoran Clove ini bisa dipesan melalui aplikasi bernama Treatsure. Makanan ini bisa dipesan setelah jam makan siang, seperti pukul 14.30 di mana kondisi restoran sudah sepi pengunjung.

Advertisement

Dengan harga S$10,50 (Rp 110 ribuan) kamu akan mendapatkan sebuah kotak makan takeaway. Kotak ini dapat Anda isi hingga penuh dengan makanan sebanyak yang diinginkan. Meskipun hanya makanan sisa, rasa yang disajikan sangatlah enak.

Mengingat restoran yang dituju berada di kawasan Hotel bintang 5. Di mana kualitas dan rasa makanan sudah teruji kelayakannya.

Menu sisa makanan ini hanya boleh untuk dibawa pulang, kamu tidak boleh menikmatinya di tempat. Dengan harga Rp 100 ribuan saja, sudah puas menikmati makanan restoran hotel yang biasanya dibanderol harga 5 kali lipat.

Tak hanya makanan utama, tapi ada juga menu dessert nikmat. Menu sisa makanan ini juga dapat dipilih kalau ingin makan siang enak dengan harga terjangkau.

Dengan cara seperti ini, maka problem sampah makanan dari sisa makanan di restoran ini bisa diatasi.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement