Connect with us

Kuliner

Restoran Ini Mengantar Makanan Menggunakan Perahu Mini

Avatar

Diterbitkan

pada

Perahu berlayar di depan meja pelanggan, siap disantap. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Bukan Jepang namanya kalau tidak melakukan inovasi. Hampir di segala bidang, Jepang melakukan inovasi. Terutama menu makanan, mereka biasa menyajikan makanan sesuai musimnya.

Kali ini, sebuah restoran di Jepang menawarkan konsep baru dan sangat unik. Restoran Iro-yaki & Tofu Nabe Hinatoriyama yang berada di Tokyo, menggunakan perahu mini untuk mengantar makanan yang dipesan oleh pengunjungnya.

Bisa dibayangkan, anak-anak pasti suka sekali melihat makanan yang dipesannya  diantar dengan menggunakan perahu mini yang berlayar di sekeliling meja tempat duduk. Pengunjung tinggal mengangkat perahu.

Conveyor-belt, merupakan konsep restoran sushi yang menggunakan ban berjalan untuk mengantarkan makanan. Kini muncul konsep terbaru, yaitu mengantarkan makanan menggunakan miniatur perahu mini yang mengalir di atas saluran air yang melintasi meja-meja pengunjung.

Mengutip Soranews24, pengalaman bersantap seperti suasana pedesaan akan dirasakan pengunjung di restoran yang memiliki nuansa restoran serba kayu dan suasana sejuk. Restoran ini juga menyediakan ruangan khusus atau ruangan VIP untuk para pengunjung.

Advertisement

Di sini, pengunjung hanya akan bertemu pelayan ketika mereka mengantarkan pengunjung ke meja makan dan mencatat pesanan makanan, ketika menghangatkan ruangan dan terakhir ketika pengunjung ingin membayar tagihan makanan.

Jadi semua makanan yang dipesan akan dikirimkan lewat perahu kayu mini, dengan aliran air yang ada di sekitar meja pengunjung. Perahu ini akan membawa makanan dengan sistem yang aman, dan tidak akan tumpah, karena kecepatan perahunya sudah diatur. Pengunjung tinggal mengangkat makanan dari perahu dan siap menyantap.

Tak hanya penyajian makanannya saja yang unik karena diantar menggunakan perahu. Tapi semua makanan yang disajikan juga masih tradisional khas Jepang. Seperti menu Hinatoriyaki Course seharga ¥3.820 (Rp 432.500). Menu ini berisi yakitori berupa sayuran panggang, bakso ayam, hingga daging ayam.

Tersedia juga menu andalan lainnya seperti tofu hotpot, yang juga diantarkan menggunakan perahu. Makanan ini diolah dengan kaldu ikan bonito kering yang sudah diasap), sehingga rasanya umami dan sedikit manis.

Usai makan, pengunjung bisa langsung ke kasir membawa kartu dari meja untuk proses pembayaran. Menarik ya?***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement