Connect with us

Lifestyle

6 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Dijamin Aman

Avatar

Diterbitkan

pada

    cara mengatasi mata pandafoto ilustrasi: istimewa

FAKTUALid – Selain komedo dan jerawat, permasalah kulit lainnya yang banyak membuat wanita tidak percaya diri adalah mata panda. Cara menghilangkan mata panda bisa dilakukan secara alami dan modern. Penampakkan lingkaran hitam dibawah mata memang sering kali mengganggu penampilan karena dapat membuat wajah tampak kusam dan tidak terlihat segar.

Namun hal ini sangat berbeda bila mata panda anda diwariskan secara genetik. Kantung mata yang gelap bisa disebabkan oleh alergi eksim, kelelahan kronis, masalah pigmentasi, paparan sinar matahari, dan penuaan.

Kantung dibawah mata merupakan masalah kecantikan yang paling umum dialami dan tidak memerlukan perawatan khusus. Perawatan dirumah dan perubahan gaya hidup dapat membantu mengurangi dan menghilangkannya.

Berikut beberapa cara menghilangkan mata panda secara alami yang sudah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber

1. Mentimun

Cara menghilangkan mata panda yang pertama adalah dengan menggunakan mentimun. Cara yang satu ini cukup terbilang efektif untuk membantu menyamarkan mata panda anda, karena mentimun memiliki sifat astringent yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit.

Advertisement

Caranya cukup mudah, ambil dua irisan mentimun yang telah disimpan dalam lemari pendingin dan cukup ditempatkan pada bawah mata selama 20 menit. Lakukan cara ini secara rutin, 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Milia, Aman dan Mudah Dilakukan di Rumah

2. Bengkoang

Cara menghilangkan mata panda yang kedua adalah dengan menggunakan bengkoang. Ternyata bengkoang memiliki manfaat baik sebagai cara menghilangkan mata panda. Karena, bengkuang mengandung Vitamin C dan vitamin B1 yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami.

Caranya dengan memarut bengkoang hingga benar-benar halus, lalu oleskan pada area mata panda dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah jangan lupa bilas dengan air bersih.

3. Kantong Teh Hijau

Cara menghilangkan mata panda yang ketiga adalah dengan menggunakan kantong teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan yang kuat dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Kondisi ini juga dapat melindungi dari sinar UV dan berpotensi memperlambat proses penuaan.

Advertisement

Dilansir dari Journal of Advenced Pharmaceutical Technology and Research, peneliti telah menguji bahwa efek anti inflamasi teh hijau menjadi cara menghilangkan mata panda secara efektif.

Untuk melakukan cara ini, anda cukup seduh kantong teh hijau selama 3 hingga 5 menit dan biarkan kantong teh dingin di lemari es selama 20 menit. Lalu peras kantong teh dan olehskan ke mata panda anda. Biarkan selama 15 hingga 30 menit.

4. Tidur yang Cukup

Cara menghilangkan mata panda yang pertama adalah dengan tidur yang cukup. Saat kita tidur, cairan jaringan diambil dari darah dan masuk ke dalam tubuh kita. Ketika kita bangun, cairan jaringan kembali ke pembuluh limfatik dan ke dalam sirkulasi darah kita di tempatnya. Kurang tidur membuat pepmbuluh darah di bawah kelopak mata melebar dan menghasilkan lingkaran hitam.

Baca juga: 4 Cara Cepat Tidur Cocok Bagi Penderita Insomnia

5. Kompres dengan Air Dingin

Cara menghilangkan mata panda yang kelima adalah kompres dengan air dingin. Kompres air dingin bisa membantu meredakan bengkak dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar di bawah mata. Alhasil, lingkar hitam sekaligus kantong mata yang membesar bisa perlahan tersamarkan.

Advertisement

Cara menghilangkan mata panda ini membutuhkan handuk kecil dan es batu. Setelah itu, bungkus es batu menggunakan handuk kecil lalu tempelkan pada bawah mata anda selama kurang lebih 20 menit.

Anda juga bias membasahi handuk dengan air dingin lalu peras hingga lembap. kemudian letakkan handuk pada bawah mata anda. Ulangi cara ini hingga es batu yang terdapat dalam handuk mencair.

6. Tidur dengan Posisi yang Tepat

Cara menghilangkan mata panda yang terakhir adalah tidur dengan posisi yang tepat. Posisi tidur juga menjadi cara ampuh untuk menghilangkan mata panda. Ketika tidur. buat posisi kepala anda lebih tinggi dengan menggunakan beberapa bantal agar cairan mata tidak menggenang pada bagian bawah mata dan menyebabkan bengkak.

Akan tetapi, pastikan bantal yang anda gunakan adalah bantal yang empuk dan nyaman. Hindari menggunakan bantal yang terlalu keras karena bisa membuat leher anda sakit. Selain tidak bisa tidur dengan nyaman, Hal tersebut justru akan menambah lingkar hitam pada bagian bawah mata anda.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement